Ulang Tahun Pertama Blog Bahasajepangbersama (1年記念日)

Yeaaah, hurray, kesudahannya blog bahasajepangbersama.blogspot.com kini telah mencapai usia satu tahun😆 banyak hal yang telah kupelajari di sini, dan mudah-mudahan banyak juga hal yang telah kuberikan pada para pembaca blog ini.

Alhamdulillah dari mulai lahirnya blog BJB ini (baca: Kelahiran blog Bahasa Jepang Bersama) hingga di ulang tahunnya ini riizhu telah berhasil menuntaskan misi awalku untuk blog ini, yakni sanggup memposting artikel sehari sekali setiap hari(≧▽≦) yeaay, sobat bisa lihat mulai di archive blog ini, mulai dari bulan ketiga hingga kedua belas rata-rata berisi sekitar 30 artikel dalam sebulan.

 banyak hal yang telah kupelajari di sini Ulang Tahun Pertama Blog BahasaJepangBersama (1年記念日)

Perjalanan BJB di Tahun Perdana

Perjalanan di tahun pertama BJB bisa dikatakan ialah titik terberat dalam sejarah BJB, alasannya ialah para blogger banyak yang menyampaikan saat-saat tersulit dalam ngeblog itu ya, pada dikala membangun blog kita pada waktu pertama membuatnya. Ya, memang riizhu rasakan sih hal tersebut, tapi riizhu bawa have fun saja, dan alasannya ialah riizhu bahagia menulis di blog ini tanpa peduli ada yang baca atau tidak jadi ya, tidak begitu mikirin sih XD. Tau-tau jadi rame aja blog BJB ini sesudah berjalan sekita 5 bulan sepi pengunjung, padahal di awal-awal inilah saya yang paling sering publish postingan, paling sering begadang mengutak atik blog, banyak membaca-baca dan berguru seputar dunia blogging dari level sangat awam, berguru seputar bahasa Jepang juga pastinya semoga ilmu bahasa Jepang yang riizhu bagikan sanggup disampaikan dengan lugas, lengkap dan gampang dipahami dan memperkenalkan blog ini dari grup-grup dan komunitas berguru bahasa Jepang.

Dengan usaha tanpa henti selesai dalam waktu enam bulan blog yang beralamat bahasajepangbersama.blogspot.com (sekarang sudah menggunakan kustom domain bahasajepangbersama.com) ini mulai terlihat dan muncul di search engine google beberapa artikel mulai walau waktu itu peringkatnya masih jauh.

Hal-hal yang Telah Kudapat dalam Setahun ini

Banyak artikel yang kutulis pada tahun ini, berbanding lurus dengan ilmu-ilmu berharga yang tanpa sadar telah bertambah dalam diriku, saya sangat bersyukur, ilmu bahasa Jepangku yang dulu sangat alakadarnya kini tanpa sadar telah meningkat seiring peningkatan blog ini, menciptakan artikel pelajaran bahasa Jepang itu sulit, jauh lebih sulit dari hanya sekedar mempelajarinya, di sini kita dituntut untuk memahami kemudian menjelaskannya kembali sesuai dengan yang telah kita pahami, dari hal inilah saya diberikan oleh Tuhan kemampuan bahasa Jepang yang meningkat pesat meski hanya berguru sendiri tanpa ada guru yang membimbing, alhamdulillah kubersyukur padamu ya Tuhanku. Kini saya benar-benar yakin bahwa siapa pun sanggup menguasai bahasa Jepang walau hanya berguru secara belajar sendiri saja. Kuyakin di masa depan nanti kemampuanku insya Allah akan terus kutingkatkan lagi dan lagi bersamaan dengan usahaku untuk terus meningkatkan blog BJB ini semoga sanggup lebih banyak memberi manfaat pada semua orang yang membutuhkan.

Impian di Masa Depan

Kata orang membangun dan memulai sesuatu itu sulit, tapi ada hal yang jauh lebih sulit lagi, yakni mempertahankannya. Makara untuk di tahun-tahun berikutnya kuberharap dan berdoa semoga selalu diberi kemampuan dan waktu untuk terus mengelola blog ini hingga kapan pun, meskipun kesibukan mulai tiba di tahun ini ku akan terus berusaha semoga tidak melupakan blog ini begitu saja, kuingin menjalanlan blog ini selama-lamanya semampu-mampunya. Mudah-mudah blog BJB sanggup mewujudkan misi utamanya yakni untuk menjadi blog yang menyediakan bahan pelajaran bahasa Jepang terlengkap dan terbaik yang sanggup diakses gratis oleh siapa saja yang ingin berguru bahasa Jepang. Ada satu hal lagi keinginanku di masa depan, yakni ingin bisa lebih bersahabat dengan para pembaca blog BJB dan menjalin persahabatan sesama pelajar bahasa Jepang(^_^). Untuk itu saya akan usahakan semakin sering online dan mengelola akun sosmed BahasaJepangBersama untuk sanggup menyapa para pembaca lebih bersahabat dan mengobrol dengan mereka.

 banyak hal yang telah kupelajari di sini Ulang Tahun Pertama Blog BahasaJepangBersama (1年記念日)



Riizhu mohon doanya ya, kepada sobat BJB semua untuk mendoakan blog bahasajepangbersama.blogspot.com ini terus ada dan selalu update dari waktu ke waktu😊. Minna arigatou gozaimasu ne. Kotoshi mo yoroshiku onegaishimasu. Di tunggu ya postingan perjalanan blog BJB di tahun-tahun berikutnya semoga ada lagi XD jaa ne.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel