Situs Berguru Perihal Gobi / Partikel Simpulan Terlengkap

Pas aku iseng cari-cari makna gobi atau akhiran べ、だべ、だんべ dan semacamnya, karna ingin tau dengan bahasanya Hans (Rokka no Yuusha) dan Bartolomeo (Onepiece) yang sering memakai partikel selesai べ tanpa sengaja aku menemukan sebuah situs yang khusus menbahas gobi.

Gobi (語尾) adonan kanji 語=bahasa dan 尾=ekor jadi artinya ialah (ekor bahasa/partikel akhir/shuujoshi) karna letaknya selalu diakhir kalimat. Gobi ini juga biasanya sangat sulit diterjemahkan, karna biasanya fungsi gobi hanya untuk mengubah nuansa perkataan dan tidak mengubah arti, jadi usahakan kau memahami suatu gobi dari nuansanya, jangan mengambil patokan dari terjemahannya saja.

Situs yang khusus membahas gobi ialah ini gobi.jp "dictionary for Japanese sentence endings" (kamus untuk akhiran kalimat bahasa Jepang). Website yang mempunyai icon beruang hitam ini bila urusan gobi menurutku yang paling lengkap, dengan klarifikasi yang singkat padat dan gampang dimengerti pula sama menyerupai tampilannya yang simple^^, jadi buat sobat yang ingin cari klarifikasi wacana gobi/partikel akhir, aku rekomendasikan situs tersebut^^.

 tanpa sengaja aku menemukan sebuah situs yang khusus menbahas gobi Situs Belajar Tentang Gobi / Partikel Akhir Terlengkap

Ya, meskipun apa yang ingin aku cari tidak ada disana, tidak ada akhiran べ、だべ yang sering dipakai Hans dan Bartolomeo dan mungkin beberapa abjad lainnya di situs gobi.jp tersebut, tapi menurutku tetap saja situs itu yang paling lengkap dilema gobi^^, jadi buat yang ingin cari makna gobi silahkan menuju sitsusnya di http://gobi.jp.

Baca juga: Kotoba-chan, Aplikasi untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Bahasa Jepang

Ok, itu saja untuk ahad ini, biar apa yang telah aku posting ini bisa memberi manfaat dan biar bisa menambah kemampuan bahasa Jepang sahabat BJB semuanya^^)/, hingga kapanpun ilmu bahasa itu takkan pernah tepat karna bahasa itu akan terus berkembang seiring waktu berjalan, itu berarti tidak ada kata selesai dalam berguru bahasa^^.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel