Rubrik Teman Bjb 23 (Syifa)

Ehem ehem test test 123456789 (kaya mau pidato aja nih wkwk).

Oke.. Jaa hajimemashou!! Assalamu'alaikum Mazu wa Watashi no namae wa Shifa desu. Nihon-go de shifa, Indonesia-go de Syifa.

Nama aja pake dipisah-pisah gitu yah hehe.. Habis kalo diubah ke versi Jepang bisanya begitu. Maklumin aja yah hahaha. Watashi wa Jakarta ni sunde imasu

Pertama-tama (pertama-tama mulu pribadi aja lah yah). Saya mahasiswi yang salah masuk jurusan. Kenapa?? Suka sama Jepang pas udah semester 3, mau gak mau kan lanjut yah. Hahaha, jurusan saya gak ada kaitannya sama bahasa Jepang yaitu Sistem Komputer. wkwkwk..
Terus sebab udah terlanjur nyemplung di siskom lanjut aja lah. Tapi nyesel sih ada yah wkwk, karenanya berguru sendiri deh.

Oke cari aja di internet niscaya banyak bahan bahasa jepang.. Nah ketemu dah tuh website BJB, berguru dari situ sedikit demi sedikit. Nemu website ini, dan berguru dari BJB udah usang loh dari setahun yang lalu. Tapi gres tau kalo ada grup Kurasu tahun ini lupa bulan apa hehe.

Nah berkat website BJB lah yang makin menciptakan cita-cita saya berpengaruh untuk menguasai bahasa Jepang ( thank you buat senpai tachi) dan karenanya saya tetapkan untuk ikut kursus bahasa Jepang juga walaupun tidak mengecewakan jauh, gak jauh" banget sih sanggup ditempuh dengan kereta dan angkot hahaha. Saya kursus gres 4 bulan hanya hari Sabtu sih, tapi selama 4 bulan saya berguru bahasa Jepang setiap hari. Ya dari web BJB, buku, dan dari teman saya.

Saya pingin banget punya temen orang jepang, baru-baru ini kesampean hahaha. Senengnya bukan main (norak banget deh ). Bersyukur banget orangnya lezat diajak ngobrol, nah sama temen saya hampir tiap hari chatan dan memakai bahasa Jepang. Dia sengaja agar saya terbiasa (Sebenernya gak sengaja sih itu sebab saya yang minta hahaha).

Oya saya belum kasih tau yah nanti kalo udah sanggup lancar bahasa Jepang mau jadi apa (cieeeilah jadi apa ya? Power ranger? ). Hobi saya buat dongeng dan lyric, semua itu yang mau saya ubah ke bahasa Jepang, lyric lagu dalam bahasa Jepang saya ada satu hehe. Dibantu investigasi kata-katanya dengan Machiko-neesan, bunpounya tidak mengecewakan banyak yang salah hahaha. Kalo untuk dongeng saya udah memikirkan wacana apa, cuma belum ada waktu untuk menyicilnya wkwk.. Revisi skripsi menumpuk .

Teknik saya berguru bahasa Jepang yaitu bayangkan udah andal bahasa Jepang hehe.. Apa hubungannya? Kalo bagi saya ada hubungannya dengan begitu gak aib untuk bicara dalam bahasa Jepang. Urusan salah atau enggaknya itu belakangan sebab yang terpenting yaitu berani. Nah bila ada salah niscaya dibenarkan, iya kan? Hehe dari situlah saya berguru juga.

Emang di rumah ada yang sanggup diajak ngobrol bahasa Jepang? Gak ada sih. Temen ada yang bisa? Gak ada juga sih. Terus sama siapa ngobrolnya? Sendiri gitu? Gak kok, saya bicara dengan bahasa Jepang dengan Nihon-jin desu. Tukeran bahasa, sebab mereka juga mau berguru bahasa indonesia, senangnya (mereka ingin mempelajari bahasa Indonesia dan tabiat istiadatnya juga)

Banyaklah berlatih, in syaaAllah sanggup cepat menguasai bahasa Jepang, apalagi ada si master of bahasa Jepang yang butuh waktu usang buat dipelajarin yaitu KANJI wkwk. Orang sana berguru kanji selama 12 tahun, kalo dipikir-pikir usang juga yah.. Iya semua butuh proses, tapi walaupun 12 tahun berguru KANJI masih ada aja loh yang lupa sebab saking banyaknya hehe. Maka dari itu kita harus semangat. Pantang mundur !! Yipyipyip Horee Yipyipyip Horee 

Sebenernya masih panjang lagi ceritanya. Tapi takut kalo kebanyakan pusing dibacanya hahaha.. (kalo mau tanya-tanya boleh kok chat saya, saya sangat suka sanggup teman baru. Seperjuangan dalam menguasai bahasa jepang)

Kaprikornus sama-sama berguru bahasa jepang ya! Tanamkan di fikiran kalian, Nihon-go wa muzukashii kedo tanoshii yo!! Issho ni ganbarou nee! FAITO! 

 Habis kalo diubah ke versi Jepang bisanya begitu Rubrik Sobat BJB 23 (Syifa)

Syifa yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel