Rubrik Teman Bjb 24 (Basu)

Assalamualaikum, mina-san... Hajimemashite, watashi no namae wa Basu-desu.
Sebenarnya nama aku Berth tapi sebab orang Jepang di kantor tidak sanggup bilang Berth jadi mereka panggil aku Basu. Akhirnya hingga kini dipanggil Basu deh.

Saya yakni penggila Jepang semenjak kecil. Dari jaman Megaloman, aku sudah suka banget nonton anime Jepang dan seneng hafalin lagu-lagu OST-nya. Suka tapi tidak pernah hingga serius. Penyesalan memang selalu tiba belakangan. Di usia yang sudah kepala 3, aku gres mulai serius berguru bahasa Jepang. Didukung kini aku masuk ke perusahaan PMA yang dipunyai oleh orang Jepang yang sudah usang di Indonesia. Ini kesempatan saya, untuk berguru dengan orang Jepang langsung.

Tetapi di luar dugaan, orang Jepangnya malah sanggup bahasa Indonesia, sehingga beliau lebih suka berbahasa Indonesia dari pada bahasa Jepang. Gagal deh rencana perbaiki percakapan Jepang kita. Akhirnya aku mulai mencari beberapa daerah les bahasa Jepang. Ternyata les bahasa Jepang itu MAHAL sekali dan juga harus ikut les hari Sabtu/ hari Minggu sebab hari biasa harus bekerja. Kayaknya sayang sekali ketika libur harus jauh dari keluarga.

Sampai aku menemukan web BJB ini. Paling pertama aku cari yakni adakah tarifnya, sebab berguru online jaman kini pun ada tarifnya lho. Setelah aku cari-cari, ternyata BJB ini Free of Charge atau Gratis. Subhanallah, sanggup berapa laba deh. Gratis, sanggup berguru bahasa Jepang, sanggup sobat baru, dll. Seneng banget rasanya. Sempet duka pas lihat nama aku tidak ada di list nama Siklus ketiga. Saya pikir memang mungkin aku belum pantas ikutan di BJB hingga tiba LICHT san Private Message (PM) via line dan add aku di grup KURASU. Senengnya minta diampunin deh. Bahagia luar biasa.

Oleh sebab itu, aku tidak akan mengecewakan senpai-senpai yang telah menawarkan aku kesempatan untuk menimba ilmu di BJB ini. In syaaAllah akan semangat dan istiqomah untuk belajarnya.

Terima kasih banyak ya ALL. Otsukare sama deshita.

Wassalamualaikum,

Best Regards,

 Sebenarnya nama aku Berth tapi sebab orang Jepang di kantor tidak sanggup bilang Berth jad Rubrik Sobat BJB 24 (Basu)

Basu yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel