Contoh Percakapan Perkenalan Dalam Bahasa Jepang

Selamat siang menjelang sore sobat BJB semuanya^^, berhubung hari ini hari jumat, hari libur aku jadi hari ini aku akan sempat-sempatin buat share sebuah artikel singkat mengenai percakapan dalam bahasa Jepang (nihongo no kaiwa). Ini ialah postingan pertama perihal percakapan dalam bahasa Jepang, dan percakapan bahasa Jepang kali ini perihal memperkenalkan diri sendiri dan juga memperkenalkan orang lain^^, oke sebaiknya pribadi saja ya kita lihat dan pelajari percakapan dasar perkenalan dalam bahasa Jepang.
 Selamat siang menjelang sore sobat BJB semuanya Contoh Percakapan Perkenalan dalam Bahasa Jepang

Percakapan Bahasa Jepang: Perkenalan

ムハッマド:こんにちは
Muhammad: Konnichiwa
Muhammad: Selamat siang
麗子:こんにちは
Reiko: Konnichiwa
Reiko: Selamat siang
ムハッマド:はじめまして、私はムハッマドと申します、どうぞ宜しくお願いします
Muhammad: Hajimemashite, watashi wa Muhammad to moushimasu, douzo yoroshiku onegaishimasu
Muhammad: Salam kenal, aku ialah Muhammad, bahagia berkenalan denganmu
麗子:はじめまして、私の名前は麗子です、こちらこそどう宜しくお願いします
Reiko: Hajimemashite, watashi no namae wa Reiko desu, kochirakoso douzo yoroshiku onegaishimasu
Reiko: Salam kenal, nama aku ialah Reiko, aku juga bahagia berkenal denganmu
ムハッマド:ええと、麗子さんは日本人ですか
Muhammad: Eeto, Reiko-san wa nihonjin desu ka
Muhammad: Hmm, apakah Reiko-san ialah orang Jepang?
麗子:はい、日本人です、ムハッマドさんは?
Reiko: Hai, nihonjin desu, Muhammad-san wa?
Reiko: Iya, aku orang Jepang, bila Muhammad-san?
ムハッマド:私はインドネシア人です。これは私の友達、ユヌス、こういつもインドネシア人です
Muhammad: Watashi wa indonesiajin desu. Kore wa watashi no tomodachi, Yunus, koitsu mo indonesiajin desu
Muhammad: Saya ialah orang Indonesia. Ini ialah temamku, Yunus, ia juga orang Indonesia
麗子:はじめまして、ユヌスさん、宜しくお願いしますね
Reiko: Hajimemashite, Yunus-san, yoroshiku onegaishimasu ne
Reiko: Salam kenal, Yusus-san, mohon kerjasamanya ya
ユヌス:はい、宜しくお願いします、麗子さん
Yunus: Hai, yoroshiku onegaishimasu, Reiko-san
Yunus: Iya, mohon kerjasamanya, Reiko-san
麗子:お二人は日本語が上手ですね
Reiko: ofutari wa nihongo ga jouzu desu ne
Reiko: Kalian berdua bahasa Jepangnya andal ya
ムハッマド/ユヌス:いいえ、上手ではない。未だ下手です_(_^_)_.
Muhammad/Yunus: iie, jouzu de wa nai, mada heta desu
Muhammad/Yunus: Tidak, tidak jago, masih payah kok

Kosakata:
こんにちは : konnichiwa : hallo, selamat siang (salam yang diucapkan pada siang hari)
はじめまして : hajimemashite : salam kenal (diucapkan ketika pertama kali berkenalan)
(名前)+と申します/言いますnama + to moushimasu/iimasu : nama aku adalah/ aku di sebut.....
私の名前 : watashi no namae : nama saya
日本人 : nihonjin : orang Jepang
友達 : tomodachi : teman
宜しくお願いします :  yoroshiku onegaishimasu : bahagia berkenalan denganmu/mohon kerjasamanya

Ok, cukup segitu dulu perihal contoh percakapan perkenalan dalam bahasa Jepang kali ini, insya allah aku akan share lagi perihal pola percakapan-percakapan dalam bahasa Jepang dalam situasi lainnya lagi^^, jadi jangan lupa untuk mampir ke blog http://bahasajepangbersama.com ini lagi ya, jaa mata aou ne, hingga jumpa lagi^^)/.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel