4 Hal Yang Harus Dilakukan Dikala Memulai Berguru Bahasa Jepang

Mina-san konbanwa, bangohan o mou tabemashita ka? Selamat malam teman BJB semuanya^^ sudah pada makan belum nih? untuk malam ini saya hanya akan membuatkan tips kepada para pemula yang masih resah untuk memulai darimana dulu pelajaran bahasa Jepang yang harus dipelajari. Hmm bahwasanya sih darimanapun kita start menurutku sama saja, tapi akan lebih anggun kalau kita memulai berguru bahasa jepangnya dititik yang tepat^^ dan kali ini saya ingin membuatkan wacana 5 hal atau pelajaran yang harus kau pelajari ketika ingin memulai berguru bahasa Jepang, hmm pelajaran-pelajaran apa sajakah yang sebaiknya kau pelajari, eksklusif saja inilah 5 hal yang harus dipelajari orang-orang yang gres memulai berguru bahasa Jepang.

Menghafal Huruf Hiragana Dan Katakana

Yang paling pertama dilakukan ketika berguru bahasa Jepang yakni menghafal semua karakter hiragana kemudian diikuti dengan menghafal katakana, kenapa abjad Hiragana dan Katakana harus dipelajari lebih dulu? karna kalau kau sudah menghafal semua abjad Hiragana maka kau niscaya akan tau semua pengucapan-pengucapan dari kata berbahasa Jepang karna semua kata bahasa Jepang sanggup ditulis semuanya memakai Hiragana saja, Huruf hiragana itu sudah meliputi semua suara dalam bahasa Jepang, dan kau juga akan lebih gampang memahami konjugasi-konjugasi dari kata kerja bahasa Jepang, contohnya nih ketika kata kerja konjugasi bentuk masu, mungkin bagi orang yang belum berguru abjad Hiragana akan kebingungan kenapa kata kerja Katsu menjadi Kachimasu, dan Hanasu menjadi Hanashimasu dalam konjugasi masu form sedangkan yang lain yang termasuk kata kerja kelompok pertama tinggal ganti u menjadi i kemudian tambahkan masu, tapi bagi orang yang sudah berguru abjad Hiragana mereka niscaya mengerti karna dalam baris konsonan t, yakni ta chi tsu te to, dan juga tidak ada abjad "si", melainkan hanya abjad "shi". Dan pastinya masih banyak lagi laba yang sanggup kau sanggup dari menghafal Hiragana dan Katakana. Selain itu untuk menghafal semua abjad Hiragana dan Katakana juga tidak memakan banyak waktu, hmm paling usang ya sebulan lah niscaya kau sudah hafal semuanya^^.

Menghafal Kosakata Umum Yang Sering Digunakan Sehari-hari

Meski di dalam kamus terdapat puluhan juta kata, namun hanya sekitar 1% sajalah kata yang sering di gunakan oleh orang-orang, dan kalau kita berhasil menghafal kata yang 1% itu saja maka kita sudah sanggup mengerti sebanyak 90% bahasa Jepang, dan 99% kata yang tak banyak digunakan orang tidak perlu dihafal, karna itu jangan terlalu menghafal kosakata dari kamus^^ gunakan kamus hanya untuk mencari kata yang ingin kau cari tahu artinya. Dan kosakata bahasa Jepang yang perlu kau hafal yakni kosakata-kosakata yang umum digunakan orang banyak, jadi hafalah sebanyak mungkin kosakata umum bahasa Jepang, mengenai caranya saya rasa semua orang memiliki metode berguru kosakata yang berbeda-beda, ada yang dari flash card, tapi sebaiknya bagi pemula hafallah kosakata-kosakata yang kita temukan ketika berguru grammar bahasa Jepang^^.

Mempelajari Konjugasi Dan Grammar Dasar

Berikutnya yakni mempelajari konjugasi-konjugasi dasar, konjugasi yakni perubahan-perubahan kata menyerupai konjugasi bentuk negatif, bentuk lampau, bentuk permintaan, konjugasi kata benda, konjugasi kata sifat dan lain-lain. Dan pelajari juga grammar-grammar dasar menyerupai te iru, no ni, kara, te mo, pengelompokan kata kerja, kata sifat dan sebagainya. Pastikan pemahaman kau terhadap grammar dasar ini kuat, karna biasanya untuk mempelajari grammar tingkat lanjut membutuhkan pemahaman grammar dasar, grammar dasar yakni grammar level N5.

Memahami Fungsi Partikel-partikel Bahasa Jepang

Dan yang terakhir yakni memahami fungsi partikel-partikel bahasa Jepang, karna untuk memahami kalimat bahasa Jepang secara tepat kita perlu memahami partikel-partikelnya, menyerupai fungsi partikel yang biasanya mengikuti subject partikel wa, mo dan ga, dan partikel yang mengikuti object partikel wo, ni, e dan de dan partikel lainnya, partikel sangat berperan penting dalam memahami strukture bahasa Jepang.

Itulah 4 hal yang harus dilakukan ketika kau ingin memulai berguru Bahasa Jepang. Dan kalau kau telah mempelajari semua pelajaran dasar, kau boleh mencoba berguru abjad kanji bertahap sambil terus mempelajari grammar selanjutnya dan menghafal lebih banyak kosakata, dan kalau ingin cepat fasih maka sering-seringlah dipraktekan^^. Hmm panjang juga ya postingan kali ini, oke tampaknya kita.sudahi dulu postingan hari ini dan biar sanggup membantu para pemula yang masih resah untuk memulai berguru bahasa Jepang. Aamiin. saya mohon pamit dulu all, jaa ne mata aou. m(_ _)m.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel