Arti Dan Penggunaan Kata Moshi (もし)

Doumo(^_^)/ riizhu desu, hallo sahabat semua, salam kenal saya riizhu, hari ini saya akan menyebarkan tentang arti dan penggunaan kata moshi (もし) karna mungkin masih ada beberapa dari sahabat kita yang belum mengetahui arti dan penggunaannya secara tepat. Berhubung masih awal-awal puasa jadi kita pelajari yang dasar-dasar saja dulu^^ semoga gak bikin lapar dan pusing.

Arti kata moshi ialah "jika" ya, jadi beda dengan kata moshi-moshi yang mempunyai arti "halo" yang diucapkan dikala menelepon atau mendapatkan telepon. Namun kata moshi ini tidak sanggup asal sembarang digunakan, tapi kata kerja/kata sifatnya harus dikonjugasikan juga ke bentuk pengandaian. Terserah bentuk pengandaiannya mau yang tara, ba/nara, (da) to.

Silahkan pelajari dulu bagi yang belum mengerti konjugasi bentuk pengandaian: Berbagai Macam Bentuk Pengandaian dalam Bahasa Jepang

Sebenarnya tidak perlu menambahkan kata moshi (もし) pun artinya juga sudah mengandung "jika" tetapi kalau memakai kata moshi makna jikanya semakin kuat. Contoh kalimat:
もし日本語ができれば日本人と話したい
moshi nihongo ga dekireba nihonjin to hanashitai
kalau saya sanggup bahasa Jepang saya ingin berbicara dengan orang Jepang
もし日本に行ったら日本語を勉強します
moshi nihon ni ittara nihongo o benkyou shimasu
kalau saya telah pergi ke Jepang saya akan mencar ilmu Bahasa Jepang
もし雨が降らないと寒くならない
moshi ame ga furu to samuku naranai
kalau hujan tidak turun (cuacanya) tidak akan menjadi dingin

Yups, menyerupai itulah kira-kira penggunaan kata moshi (もし), jadi meskipun memakai kata moshi kita harus tetap memakai bentuk pengandaian, jadi tidak sanggup menyampaikan moshi katsu, tapi harus diubah ke bentuk pengandaian jadi moshi kateba, atau moshi kattara^^. Ok itu saja postingan yang sanggup saya bagikan hari ini, mudah-mudahan sanggup bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel