Katakana Renshuu 02 (Senin, 14 November 2016)

[Katakana Renshuu 02] Minggu terakhir pemanasan sebelum kita berguru kanji(^o^)丿. Tugas untuk malam ini (Senin, 14 November 2016) ialah menulis katakana yang bertambah tenten/maru dan katakana adonan plus katakana tambahan.

Wah banyak ya😅. Karna cukup banyak, jadi menulis hurufnya masing-masing 5x saja ya. Misal aksara ガ tulis aksara tersebut sebanyak 5x dan aksara lainnya juga 5x gak gitu banyak kan jadinya^^.

Silahkan, selamat mengerjakan😤 ganbarou. Karna disini tidak ada aksara gres jadi urutan guratannya tidak diberikan lagi^^ semuanya masih sama ibarat katakana renshuu pertama kok.

Hasil foto dikumpul jam 20:00 WIB malam ini (Senin 14 November 2016).

Katakana Dakuon, Yoon List


Katakana Tambahan (Extended Katakana List)


Haha, jujur saya sehabis mengerjakan bikin pegal tangan XD, tapi nggak papa, yang penting LEVEL UP! :D wkwk. Jangan lupa dihafal ya cara baca huruf-hurufnya, khususnya yang katakana tambahan^^ jangan hingga lupa cara bacanya ya. Silahkan download aja gambar di atas, disimpan buat jaga-jaga kali aja lupa cara bacanya. Ini beliau beberapa hasil foto belum dewasa grup yang terlihat pada bersemangat semua mengerjakan lesson terakhir pelajaran kana sebelum mulai berguru Kanji ini^^.

Penggunaan Katakana

  • Digunakan untuk mentranskripsi kata serapan, istilah, nama atau kata benda absurd (bukan kata orisinil bahasa Jepang). Seperti アメリカ (nama negara, meski ada penulisan versi kanjinya 亜米利加 namun lebih banyak ditulis dengan katakana), テレビ (kata serapan dari television).
  • Digunakan untuk menuliskan bunyi atau bunyi (onomatopoeia). Seperti ドキドキ/ドクンドクン (bunyi jantung berdetak), ワンワン (suara anjing menggongong).
  • Digunakan untuk pengutamaan kata. Jika dalam bahasa latin itu ibarat kata yang ditandai efek bold atau italic.
  • Digunakan untuk menuliskan cara baca onyomi, sedangkan kunyomi ditulis memakai hiragana.

Ini beliau foto dari teman-teman member :D, silahkan tebak sendiri punya siapa aja.





Baca juga: Katakana Renshuu 01 (Senin, 7 November 2016)

Kore de kana reshuu ga owatta. Dengan ini pelajaran kana telah selesai, ahad berikutnya insya Allah kita akan mulai berguru kanji XD, hmmm tanoshimi da. Sampai jumpa lagi di lesson berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel