Rubrik Teman Bjb Episode 4 (Ayu)

Getsuyoubi dakara Rubrik Sobat BJB no jikan desu yo^^. Pada ahad keempat ini ada kiriman dari Ayu Nuraisyah Anggraeni, member yang sudah sangat usang sekali bergabung dengan grup BJB dari grup dulu yang sering hidup mati hidup mati hingga sekarang, ia juga pernah buat koran harian BJB yang isi beritahnya yakni informasi perihal para member grup XD, selain itu hebat juga dalam mencari identitas seseorang^^, oke ini ia kirimannya.

Rubrik Sobat BJB Episode Ayu (20 November 2016)

 Pada ahad keempat ini ada kiriman dari Ayu Nuraisyah Anggraeni Rubrik Sobat BJB Episode 4 (Ayu)

 Pada ahad keempat ini ada kiriman dari Ayu Nuraisyah Anggraeni Rubrik Sobat BJB Episode 4 (Ayu)


Perkenalkan namaku Ayu Nuraisyah Anggraeni....

Kalian boleh panggil saya Ayu, Anggie, Ayy, atau Yuki.

Jujur aja....
Aku gak sanggup nulis panjang lebar, sebab emang saya bukanlah seorang penulis.

Oke akan saya ceritakan pengalaman singkat saya perihal BJB....

Tapi.....sebelumnya saya flashback dulu ke masa lalu....

Pada tahun 2009, saya masih menjadi santri kelas 1 Mu'allimin (setingkat SMA). Saat itu saya mengikuti sebuah program Tabligh Akbar yang diadakan di sebuah ma'had...
Da'i yg mengisi program tersebut merupakan seorang dosen Agama di salah satu instansi pendidikan Agama Islam yang ada di Jepang.

Entah mengapa, sesudah saya mengikuti Tabligh Akbar, saya bener-benar terinspirasi banget untuk berguru bahasa Jepang.

Karena kondisi pendidikan saya waktu itu dengan system boarding School, saya sangat tidak memungkinkan untuk berguru bahasa Jepang secara formal, sebab di sekolah daerah dulu saya belajar, tidak ada mata pelajaran bahasa Jepang.

Meskipun begitu, niat untuk berguru bahasa Jepang tidak pernah surut. Aku berguru bahasa Jepang secara otodidak.....di antaranya dengan cara menonton Anime.... sebab sering nonton Anime... menciptakan saya kecanduan nonton, yang balasannya menciptakan saya bergabung dengan beberapa komunitas anime di Google plus...

Komunitas anime yang saya ikuti 90% yakni Komunitasnya orang Jepang.

Jujur aja, pada waktu itu bahasa Jepangku sangat lemah sekali.... Banyak postingan yang tidak sanggup saya mengerti.

Tapi.... harapan saya untuk ingin tahu isi posting tersebut, menciptakan saya menemukan blog bahasa Jepang yang keren, yaitu blog BJB. Aku tau BJB itu sekitar bulan Maret 2014.

Jujur aja saya sangat srek banget sama BLOG BJB.

Hal-hal yang saya suka di blog BJB yakni karena, blognya terus udate dan pembahasannya gampang saya pahami, sehingga beberapa pembahasan yang saya pelajari, sedikit-sedikit saya praktekan dengan komen di Komunitas animenya orang Jepang. Meskipun komenku hanya kata-kata sederhana, namun saya merasa puas terhadap BLOG BJB yang telah banyak membantu saya untuk berguru bahasa Jepang.

Singkat cerita....

Pada tanggal 7 Maret 2016, saya membaca sebuah postingan BJB di Google plus yg mengajak untuk bergabung di grup chatt LINE, kesempatan baik ini gak saya sia-siakan.

Alhamdulillah beberapa hari kemudian, saya diundang bergabung di grup Chatt BJB.

Selama saya bergabung dengan grup BJB, ada yang menciptakan saya nyaman dan betah, yaitu bahwa beberapa member BJB banyak dari pelopor Tarbiyah....

BJB bagi saya merupakan keluarga baru.... Di sini lah saya aneka macam menemukan wawasan baru.... Karena saya suka chat gaje dan OOT....

Di BJB ini pula saya menemukan sahabat gres yang keren-keren, ibarat Riizhu sang Blogger pro, Faa & Fii sang pemilik bunyi Kawaii, Rika & Hirma sang Ilustrator, Rya sang Seiyuu, Adito Kitagawa sang Suami tangguh, Esa & Akiaki sang cosplayer.... Taufiq The Moon & Arif Pribadi sang Aktivis Dakwah...

Itulah kisah singkat saya bersama BJB....

Ayu Nuraisyah yori

#SobatBJB

Subarashii, tidak mengecewakan cukup panjang perjalanannya XD, bahagia sanggup bertemu dengan teman-teman yang ternyata pada tertarik juga berguru bahasa Arab :D. Kaprikornus selain berguru bahasa Jepang beberapa member ada juga yang mempelajari bahasa Arab bersama^^. Oke dinantikan cerita-cerita menarik member lainnya, silahkan kirimkan ke para admin ya, matte iru yo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel