Soal / Latihan 10 Nihongo Kurasu (Sabtu 24 Desember 2016)

Minna, malem ahad gini pada ngapain hayooo??? Jangan lakuin yg aneh-aneh yaa,, mending berguru bareng disini,, hihihiihihihiiiii Douzo, soal latihan 10 Bjb

Soal Latihan 10

Kanji: 
今日、田中先生のクラスで日本語の挨拶について勉強しました。私......国や私が知っている国の挨拶ととても違います。.......、「おはようございます」は「早いです」という意味です。私は「いい朝ですね」と言いたいです。「こんにちは」にも「こんばんは」にもいいという.......

先生は「日本では挨拶は意味を伝えるより、挨拶をすることが.......」とおっしゃいました。でも、天気のいい日には「いいお天気ですね」と言うそうです。今度「おはようございます」の後に........。

Romaji:
Kyou, Tanaka-sensei no KURASU de nihongo no aisatsu ni tsuite benkyou shimashita. Watashi ...... kuni ya watashi ga shitte iru kuni no aisatsu to totemo chigaimasu. ....... “ohayou gozaimasu” wa “hayai desu” to iu imi desu. Watashi wa “ii asa desu ne” to iitai desu. “Konnichiwa” ni mo “konbanwa” ni mo ii to iu ........

Sensei wa “nihon de wa aisatsu wa imi o tsutaeru yori, aisatsu o suru koto ga......” to osshaimashita. Demo, tenki no ii hi ni wa “ii tenki desu ne” to iu sou desu. Kondo “ohayou gozaimasu” no ato ni ........
soallatihan.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">sensei no KURASU de nihongo no aisatsu ni tsuite benkyou shimashita Soal / Latihan 10 Nihongo Kurasu (Sabtu 24 Desember 2016)soallatihan.jpg" title="Soal / Latihan 10 Nihongo Kurasu (Sabtu 24 Desember 2016)" width="249" />

Latihan kali ini,,mungkin ada di level n4

じゃあ、 頑張って下さい ね 。

Hasil Pembahasan Latihan 10

Dan ini ia hasil pembahasan dari lesson Latihan episode 10^^ susah-susah simpel sih soalnya, susah kalau tidak mengerti text soalnya, dan sangat simpel kalau sudah mengerti arti dari text soalnya^^. Ini ia jawabannya.

Kanji:

今日、田中先生のクラスで日本語の挨拶について勉強しました。私の国や私が知っている国の挨拶ととても違います。たとえば、「おはようございます」は「早いです」という意味です。私は「いい朝ですね」と言いたいです。「こんにちは」にも「こんばんは」にもいいという意味がありません。

先生は「日本では挨拶は意味を伝えるより、挨拶をすることが大切です」とおっしゃいました。でも、天気のいい日には「いいお天気ですね」と言うそうです。今度「おはようございます」の後に言ってみようと思います

Romaji:

Kyou, Tanaka-sensei no KURASU de nihongo no aisatsu ni tsuite benkyou shimashita. Watashi no kuni ya watashi ga shitte iru kuni no aisatsu to totemo chigaimasu. Tatoeba “ohayou gozaimasu” wa “hayai desu” to iu imi desu. Watashi wa “ii asa desu ne” to iitai desu. “Konnichiwa” ni mo “konbanwa” ni mo ii to iu imi ga arimasen.

Sensei wa “nihon de wa aisatsu wa imi o tsutaeru yori, aisatsu o suru koto ga taisetsu desu” to osshaimashita. Demo, tenki no ii hi ni wa “ii tenki desu ne” to iu sou desu. Kondo “ohayou gozaimasu” no ato ni itte miyou to omoimasu.

Hari ini, di kelas guru Tanaka saya berguru wacana salam dalam bahasa Jepang. Sangat berbeda dengan salam yang ada di negaraku dan di negara yang kuketahui. Misalnya, “ohayo gozaimasu“ artinya ialah “hayai desu”. Saya ingin menyampaikan “ii asa desu ne”. Di dalam “konnichiwa” dan “konbanwa” pun juga tidak mempunyai arti yang bagus.

Kata guru "di Jepang memberi salam itu lebih penting daripada makna yang disampaikannya", pada ketika cuaca sedang cantik katanya mengucapkan "ii tenki desu ne". Aku mulai terpikirkan untuk menyampaikan "ohayou gozaimasu" lain kali.


1. A. に B. が C. は D. の  (jawabannya D. no)

2. A. たとえば B. しかし C. だから D. そして (jawabannya A. Tatoeba artinya misalnya/contohnya)

3. A. 意味があるかもしれません B. 意味がありません C. 意味があります D. 意味がありそうです (jawabannya B. Imi ga arimasen=tidak mempunyai arti)

4. A. 大切です B. 大切でしょうか C. 大切ではありません D. 大切そうです (jawabannya A. Taisetsu desu)

5. A. 言ってみました B. 言ってみようと思います C. 言ってみようと思いません D. 言ってしまいました (jawabannya B. Itte miyou to omoimamsu)

Dan ini beberapa hasil yang telah dikerjakan oleh para member grup Nihongo Kurasu:






Selesai sudah kelas Latihan ke-10 kali ini^^ tetap semangat dan pastikan pahami benar-benar kalimat-kalimat dari pelajaran kali ini ya, dan hafallah kosakata gres yang kamu temukan. Jaa, kyou wa koko made, jikai mo tanoshimi ni ne^^.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel