Rubrik Teman Bjb 16 (Arif)

Selamat malam, menyerupai biasa hari senin kita akan share kiriman sobat BJB yang menceritakan perjalanannya dalam berguru bahasa Jepang hingga menemukan blog dan grup BJB^^, Pada senin kali ini kita mendapat kiriman dari Arip Pribadi yang kini sedang memutuskan untuk fokus di hal lain dulu jadi berpisah dulu kepada para member^^, ini hadiah dari Arip, keren banget deh tulisannya, katanya dibentuk hanya dua jam saja, wiih keren kan, Cek aja deh tulisannya^^.

Rubrik Sobat BJB 16 (Arif)




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Yow yow yow...ohayou,konichiwa,konbanwa minna san. Perkenalakan nama saya berakal pribadi,kalau anda punya 100 juta akan saya lipat gandakan menjadi 200 juta (hilarious) joudan dake yo. dan biasa di group Niku di panggi aiip dan umur saya 20 tahun dan kini saya berdomisili di kota biak papua. ah kebanyakan kata "dan" ah (hilarious)ok stop typ "dan" kayaknya sama menyerupai rubrik" sebelumnya yg penulisnya galau harus mulai dari mana. sama saya juga galau mau mulai dari mana (hilarious) hmmm.mulai dari saya kenal jepang aja deh.

Aku mulai kenal Jepang"an dri sahabat saya yg sangat doyan sama group grup band jepang yg namanya one ok rock itu loh. waktu itu saya masih kelas 3 Smk dan di kelas sa pu sahabat de suka dengar" lagu jepang trus sa tanya de, "eh pace ko dengar lagu apa kah?" trus de jawab "ah pace ko coba tes dengar lagunya OOR nih manis e..."nah dari situ saya mulai suka sama jepang"an..tokorode kenapa saya nulis pake dialeg papua yah wkwkw i hope you understand (moon grin)(grin face). dan mulai hari itu saya suka sama jepang"an. termasuk bahasa jepang..aku mulai berguru dari hari itu. namun di tengah" semangat ku berguru bahasa jepang saya mengalami hambatan yaitu:

  1. bingung mau praktek kemana 
  2. kalau galau mau nanya siapa
  3. gak tau yg di pelajari benar apa salah.

Itu merupakan 3 hambatan ku..waktu itu saya sama sekali belom kenal NIKU atau pun OA Bjb.namun dngn segala keterbatasan yg kumiliki saya tetap berjuang untuk belajar. di bantu dengan semangat dari ayah dan bunda saya tetap bljar walaupun tak tau arahnya kemana (please!)(don't look at me)(hilarious)

Sempat kepikiran mau kursus tapi apa daya anda tau sendiri di papua gimna, so niscaya gk ad khrsus nihongo di papua. sbenarnya ada sih kelas online cma harganya..wow fantastis baby :v mending uangnya di tabung buat emak dan babe naik haji (grin face)(ok hand)(ok)(hilarious) , jd utk kalian yg bsa khursus bersyukurlah, dan jangan malas" Ok..keep spirit ganbarimashou... nah dari situ saya kurungkan niat buat khrsus, dan mmilih jalur belajar sendiri aja deh.

Tapi dari situ saya harus cari taktik lain.yg biasanya 4-3-3 dengan 3 striker kini saya lebih menentukan 4-4-2 dengan 2 striker saja alasannya lebih baik di pertahanan...wkwkwk.....ok serius ah :v..dari situ saya pengen berguru belajar sendiri namun harus bisa komunikasi sama org jepang untuk praktek... itung" sekalian nyari jodoh njir(attractive)dan alhasil taraaaaaaa saya pake Bigo live indonesia buat praktek...setiap hari masuk room nihon jin terus buat praktek..tapi kadang" nihon jin nya galau saya ngomong apa wkwkwk

Nah hingga suatu ketika saya lagi nyari" bahan buat belajar..nah saya jumpa deh sama blog/web nya Bjb. pertama saya belom tau kalau ada groupnya..aku sering copy paste bahan dari situ tanpa minta izin wkwwkk piece sensei gomenasai.

Karena di blog/web bjb itu super lengkap parah..aku jadi jatuh cinta deh, tiap hari kalau gak buka web itu bawaanya kangen mulu....cieee kuy kuy kuy (Brown attracted)(Brown attracted)(quizzical grin).nah suatu hari ketika belajar" dri group itu saya gres tau kalau disitu ada group linenya...langsung saya mendapat semangat entah dari mana.dengan penuh gairah ehhhhhhhhhhh...kok gairah sih .....dengan penuh semangat saya pribadi aja add rizhu sensei yg ku kira ia yakni seorang onna kawai dan keesokan harinya taraaaaaaaa saya sudah mendapat teman" yg sama" berguru nihongo....dan dikala itu masih mengira sensei yakni onna kawai

chapter 2 pendalaman materi

Heh? wkwkwkw soalnya kepanjangan sih (hee). Di BJB itu :

  1. banyak ilmu
  2. banyak pengalaman
  3. banyak saudara

Kenapa saya bilang banyak ilmu? Karena sensei" dan senpai" mengajarkan kita ilmu kanuragan yg di sanggup selama bertapa di gua :v joudan"..

Banyak ilmu alasannya kita diajarkan oleh sensei dan senpai" yg telah banyak pengalamanya yg tak pelit dengan ilmu yg dimiliki, kalau ada yg salah pribadi di perbaiki.

Kedua, kenapa saya bilang banyak pengalaman?..yah coba aja kalian" yg belum gabung..coba gabung deh di jamin kalian akan mendapat banyak pengalaman.

Dan yg ketiga dan yg terakhir yakni menyerupai saudara, kenapa saudara.?...yah saya menganggap BJB yakni keluarga,secara otomatis member bjb adala keluarga ku, walaupun mereka gak menganggapku saudara wkwkwk, member BJB ku anggap saudara alasannya layaknya saudara saling berbagi,menasehati,mengajari yg tidak tau,dll pokonya kalian the best

Setelah bergabung di Bjb uga saya merasa bahwa kemampuan nihongo ku meningkat dengan cukup baik loh, ini berdasarkan ku yah...kalau gak percaya coba gabung aja di NIKU insyaallah kalian juga akan mencicipi hal yang sama dengan diriku..

Intinya di BJB itu pelajaranya terstruktur, sesuai level, dan yg terpenting dari segalanya yakni adanya pembahasan setiap di kasih tugas...dan menciptakan kita yg tidak tau akan menjadi tau dan terbuka pikiranya..insyaallah dijamin deh (moon grin)

Sebenarnya saya sangat salut sama sensei dan senpai" tachi yg bersusah payah mendirikan Bjb ini..karena apa? alasannya anda taulah yg tadi saya katakan...eeto anda tau tidak? gak tau yah? ya udah scroll up lagi coba ke atas wkwkwkwkwkk....

Iya saya salut sama mereka,karena kalau kalian tau khursus itu mahal dan BAYAR, nah mereka? para pendiri" bjb ini yg ngajar tiap hari gak minta SEPESER PUN dari member bjb itu yang saya salut...aplause for anata tachi.....

Hmmm apa lagi yah?...itu aja deh yg sanggup saya sampaikan..berhubung tadi saya tulisnya dari jam 00:00 WIT alasannya di todong sama sensei dan faa san saya jadinya SKS (sistem kebut semalam) wkwkwk..dan kini pada dikala kalimat ini di tulis jam sudah menawarkan pukul 02:28 dini hari WIT..untuk itu harap dimaklumi saja yah kalau tulisanya rada" ngaco yah wkwkwkwkwk...

Pokoknya arigatou gozaimashita kepada semuanya, sensei rizhu,adit senpai,faa senpai,rika senpai,ayu senpai,hirma senpai,mul senpai,zamon senpai,manday senpai,iman senpai,sutan senpai,rifki senpai, fii senpai,alvin senpai,fifah senpai,aefu senpai,shimiko senpai,dan semua senpai" yg saya tak sanggup menyebutkan satu persatu takutnya kepanjangan wkwkwk..pokonya doumo arigatou gozaimashita ne.......hanya itu yg sanggup ku ucapkan...semoga kalian semua selalu dilindungi ALLAH SWT AMIIN..

kata" mutiara :
cintai usus mu minum yakul tiap hari... (hahaha)
Jika ada salah" kata mohon dimaafkan alasannya insan yakni kawasan salah,dan khilaf. Ok selesai kata kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi,,,,karena sumber air su akrab beta sunde pernah terlambat lagi...

Jaa mata ne

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

aiip jibun yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel