Rubrik Teman Bjb Episode 18 (Dhian Bagaskara)


Hai sobat BJB. Ogenki desu ka? Hajimemashite, watashi wa Dhian desu.

Salam kenal namaku Dhian Bagaskara. Saya berasal dari Medan, Sumatera Utara. Yoroshiku onegai shimasu.

Hobiku yaitu membaca dan menggambar. Saya juga menciptakan komik yang berjudul SUIJIN. Baiklah. Saya sudah mengenal bahasa Jepang dari SD sebab saya suka nonton anime Naruto. Tapi, saya belum tertarik dengan bahasa Jepang. Lalu dikala MTS/SMP saya mulai suka dengan lagu-lagu bahasa Jepang. Tapi dikala itu juga saya belum tertarik dengan bahasa Jepang.

Pada dikala saya sekolah di MAN/SMA. temanku yg jurusan IPB (Ilmu Pengetahuan Bahasa) bilang "bahasa Jepang itu sulit". Saya beda jurusan nih sama temanku ia IPB sedangkan saya IPA. Lalu dikala itu saya tertarik dengan bahasa Jepang.

"Apa sih yang sulit di bahasa jepang" di dalam hati ngomongnya. Tiba di rumah saya mulai mencari blog yang mengajarkan bahasa Jepang dan ketemu blog nhk.or. jp. Ternyata bahasa Jepang itu tidak sulit malah menyenangkan. Saya pun terus berguru dari blog itu. Pada dikala saya berguru pelajaran terakhir di blog itu saya pun duka sebab pelajarannya sudah habis. Lalu saya cari deh di google "BLOG TERBAIK BELAJAR BAHASA JEPANG" daaaan ketemulah blog BJB.

Saya sangat suka dengan blognya sebab di sana bahan pelajarannya lengkap. Ternyata di blog itu ada grup OA LINEnya. Saya pun eksklusif mengikuti grup OAnya. Lalu di sana saya bertemu dengan sahabat yang banyak. Saat chattingan dengan kak Fadli yang anggota grup Nihongo Kurasu. Kak Fadli bilang "Kamu masuk grup Nihongo Kurasu?". Pada dikala itu saya belum tahu bila BJB ada grup Nihongo Kurasu. Jadi, saya pun tertarik masuk grup itu dan saya mengisi formulir pendaftaran.

Beberapa hari lalu saya diundang masuk masuk ke grup Nihongo Kurasu oleh Riizhu Sensei. Di sana saya disambut oleh teman-teman yang sangaaaaat ramah sekali. Di grup itu juga saya mempunyai sahabat seperjuangan yang sangat banyak.

Di BJB saya berguru menulis, membaca dan masih banyak lagi. Pokoknya BJB kereeeeeeeeen.

Hontouni arigatou gozaimasu. Ganbarimashou, mina-san. 

 Saya juga menciptakan komik yang berjudul SUIJIN Rubrik Sobat BJB Episode 18 (Dhian Bagaskara)

Dhian yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel