Rubrik Teman Bjb 17 (Salfa)

Mina-san konnichiwa^^, Pada hari senin ini kita kedatangan seorang Ghoul lho :D, bukan ghoul orisinil sih, namanya yaitu Salfa Putra, dia juga admin gres yang terpilih pada siklus kedua ini, codenamenya yaitu Sarutto, eksklusif saja yuk kita simak goresan pena dari Salfa Putra N :D.

Rubrik Sobat BJB 17 (Salfa)

 Pada hari senin ini kita kedatangan seorang Ghoul lho  Rubrik Sobat BJB 17 (Salfa)

Assalamualaikum... Selamat pagi, siang, malam.. Ohayou, Konnichiwa, Konbanwa... Oyasumi (eh)

Saya akan membuat rubrik ihwal diri saya... Dimulai dari mana ya... Oh iya, nama saya Salfa Putra N, "N"nya apa? diam-diam :P 
Saya tinggal di Balikpapan.
//gapenting

oke...
Dimulai dari awal saya mengenal dunia jeJepangan... Saya mengenal dunia jeJepangan sebetulnya dari anime sih... dulu waktu masih kecil suka nonton anime-anime Jepang yang biasa tayang di RCTI tuh... sama nonton Naruto juga...

Ok skip beberapa tahun...

Pas kelas 2 Sekolah Menengah Pertama saya punya sobat tuh, dia ngenalin saya ke anime lain, yaitu Attack on Titan. Nah dimulai dari situlah saya mulai suka nonton anime lagi..

Nah, lantaran saya suka anime ini saya mulai suka Jepang dan tertarik mempelajari bahasa Jepang, dari opening - ending anime, J-Pop, ntah kenapa ada dorongan buat saya untuk mempelajari bahasa Jepang.

Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama saya memulai mempelajari bahasa Jepang, waktu itu saya masih berguru di grup Facebook, yang saya pelajari awal-awal sih menghapal hiragana, katakana.. tapi waktu itu kaku banget... bacanya aja kaku haha...

Skip, sehabis setahun kemudian saya memasuki "Senmongakkou". Wah... apa itu? kok namanya keren?

Hahaha, itu hanya bahasa Jepang dari "SMK" kok 😄. Di Sekolah Menengah kejuruan saya sanggup banyak sobat yang suka jeJepangan... jadi ya dorongan untuk berguru bahasa Jepang semakin besar lengan berkuasa juga...

Di Sekolah Menengah kejuruan saya mulai mempelajari bahasa Jepang lebih dalam, mulai dari membeli kamusnya, berguru di Internet, hingga saya menemukan sebuah situs bahasa Jepang berjulukan "BJB" atau "Bahasa Jepang Bersama".
Di situs itu saya belajar, di situs itu materinya gampang dipahami, bahasanya juga asik 😄.... Pokoknya situs ini recommend buat kalian yang gres atau sedang mempelajari bahasa Jepang.

Skip... ga usang saya masuk ke Grup bahasa Jepang, yaitu grup "perpanjangan tangan" dari situs "Bahasa Jepang Bersama"

Di grup itu saya mengobrol dengan bahasa Jepang dengan member lain, dan saya merasa kemampuan bahasa Jepang saya "sedikit" meningkat. Oke... selama berguru bahasa Jepang saya mempunyai beberapa kendala. 

Yang pertama, waktu.

Karena kesibukan saya di sekolah, membuat waktu mempelajari bahasa Jepang jadi lebih sedikit.

Yang kedua,

Saya gak punya lawan bicara buat ngomong memakai bahasa Jepang, tapi sebagai gantinya saya biasa ngomong dengan diri sendiri pake bahasa Jepang.... Haha. Yang berguru belajar sendiri niscaya ngerti hambatan beginian wahaha..

Tsugi wa...

Oh iya, kini saya kelas 2 SMK, dan untuk bahasa Jepang ku kini udah sedikit meningkat, ya, cuma sedikit😂. terutama untuk writing, saya udah lancar nulis Hiragana, Katakana dan beberapa Kanji😁, dan Alhamdulillah beberapa bulan kemudian saya menerima juara 3 lomba menerjemahkan bahasa Jepang di provinsi ku.

Tentu ini berkat situs "Bahasa Jepang Bersama" dan beberapa buku dan situs lainnya yang saya baca.

Dan saya mau mengucapkan terima kasih untuk teman-teman di semua grup BJB yang tidak bisa saya sebut satu persatu... (gomen) terutama untuk RIIZHU sensei, alasannya yaitu sudah membuat situs luar biasa ini😁, walaupun ia hanya berguru otodidak, saya sangat kagum dengan kemampuan bahasa Jepangnya.

Dan juga... saya harap situs ini menjadi lebih maju dan sanggup mempunyai kegunaan untuk orang banyak, dan menjadi situs pembelajaran bahasa Jepang terbaik se Indonesia, aamiin. Doa yang sama juga saya panjatkan untuk OA BJB dan Grup BJB😁.

Dan.... oh iya, saya mempunyai mimpi untuk mencari ilmu di Negri Sakura tersebut, dan stay disana untuk beberapa waktu😁. dan ini juga menjadi salah satu alasan saya mengapa saya mempelajari bahasa Jepang.

Oh iya, untuk grup band atau penyanyi Jepang, saya suka Ikimonogakari, back number, YUI Yoshioka, GReeeeN, dll.... Munkin ada yang sama😂
//gapenting(2)

Dan juga saya yaitu siswa dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan, mungkin ada yang sama jurusannya sama saya😁
//gapenting(3)

Dannnn.... saya punya hobi Nyanyi, main gitar, main game, denger musik, berguru bahasa absurd (espec. Jepang sama Inggris), dan hobi lainnya...😁
//gapenting(4)

Saya juga admin gres di OA BJB, dengan Nick "Sarutto"😁

Saya rasa cukup, maaf jikalau ada salah kata atau penggunaan kalimat yang salah. Saya akhiri hingga sini... Dannn.. Wassalamualaikum.. Jya ne... And... yes, i'm ghoul.

Sarutto yori

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel