Rubrik Sahabat Bjb 27 (Ahsan)

Konnichiwa Mina-san...

Ahsan desu, ijinkan saya untuk menulis perihal pengalaman saya terjerumus di dunia Je-jepang-an (jepang)(jepang) biar mencerahkan wkwk

Saya dulu sebelum mengenal bahasa daratan Asia Timur, saya menduga bahasa Mandarin, bahasa Korea dan bahasa Jepang itu sama, alasannya yaitu telingaku hanya menangkap bunyi "Xueng Xueng Xueng" sehingga saya tidak bisa membedakan 3 bahasa daratan Asia Timur.

Sampai pada tahun 2012 ketika saya kelas 3 Sekolah Menengah Pertama ada sobat sekelah saya yang sangat fanatik terhadap negara matahari terbit ini, saya diracuni oleh ia melalui musik musik Japanese Rock menyerupai Laruku dan the GazettE (rocknroll)

Tidak usang berselang saya malah tergelincir di dunia yang kelam dan penuh dengan fanatisme yaitu dunia idol () 48 family dan menjadi fans JKT48, meski bukan menjadi fans yang loyal dalam mengeluarkan dana untuk beli CD, saya mengikuti perkembangan mereka melalui media internet wkwk dan Alhamdulillah tersadar ketika kelas 2 Sekolah Menengah kejuruan tahun 2014, alasannya yaitu ketika itu saya juga mulai berguru perihal bisnis.

Saat berguru perihal bisnis saya melihat 48 family dari sudut pandang bisnis, yang mempunyai sistem yang sangat solid untuk menghasilkan laba (uang) dan ketika itu saya pensiun dari dunia per-idol-an.

Baru sesudah lulus Sekolah Menengah kejuruan tahun 2015, harapan saya berguru bahasa Jepang semakin serius, dan mulai mengenal beberapa situs untuk berguru termasuk salah satunya BJB.

Banyak hal gres yang saya ketahui ketika saya berguru bahasa Jepang, yang tidak saya dapatkan ketika saya berguru bahasa Inggris di sekolah () menyerupai misalnya huruf, ada hiragana, katakana dan kanji berguru nulis dan baca karakter huruf ini pun sangat asik hehe dan partikel yang unik berdasarkan saya.

Dan kurang lebih bulan Maret saya tau bahwa di BJB ada kelas online, eksklusif lah daftar dan masuk ke siklus ke 3 ()

Pertamanya saya menduga grup ini isinya cuman o-om berangasan bersuara dalam, eh ternyata banyak juga gadis-gadis yang mempunyai bunyi kawaii (at last!)

Saya bersyukur bisa ikut kelas BJB alasannya yaitu mempunyai banyak sobat yang mempunyai minat yang sama, terlebih lagi bisa melatih kemampuan bahasa Jepang saya (haha)

Terima kasih kepada seluruh admin dan member BJB (ありがとう)

 ijinkan saya untuk menulis perihal pengalaman saya terjerumus di dunia Je Rubrik Sobat BJB 27 (Ahsan)

Ahsan yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel