Rubrik Teman Bjb 26 (Kinzoku)

Hai semua, perkenalkan nama saya Kinzoku, saya dari Nagano, Jepang. Pindah ke Indonesia alasannya ialah udah bosen ama yang namanya Jepang.

Awkokwkw candanya ga lucu sumpah. Yaah saya dari Surabaya, Jatim. Saya anak ke 1 dari 3 bersaudara. Adik saya cowo 2 namanya Nagano dan Zahlevi. Mereka lucu banget gemesin, ngangenin sumpah wakaka. Banyak sih yang bilang nama saya ini kaya namanya orang Jepang. Yaaa memang saya ini orang Jepang. 

Saya suka bahasa Jepang semenjak Sekolah Menengah Pertama kelas 9. Yaa faktor eksternalnya yaitu alasannya ialah saya suka anime sedangkan faktor internalnya, saya disuruh ndalemin noh yang namanya bahasanya matahari terbit. Saya suka anime semenjak kelas 8. Kelas 9 saya coba pelajari dikit dikit hurufnya saja wkwk alasannya ialah bagi saya waktu itu bahasa Jepang hanyalah sebagai selipan doang wakakaka.

Setelah pengumuman UN, nilai saya dapat dibilang anjlok dan jadinya saya disekolahkan di salah satu Sekolah Menengan Atas di Probolinggo. Mulai dari sinilah saya tambah suka ama yang namanya bahasa Jepang.

Katakana dan hiragana tak luput dalam keseharianku. Abis pulang sekolah belajar, sampe ketiduran. Tiap hari gitu wkwk. Ulangan? Mapel lain? Bodo amat wakaka. Bagi saya itu ga penting yaa alasannya ialah saya ga dapat semuanya kecuali bahasa Jepang seorang :*

Ketika mau rapotan, nah kan penjurusan yak disuruh pilih 2 jurusan aja. Kalo jurusan pertama nilainya ga mencukupi berarti jurusan kedualah yang jadi temanmu selama 2 tahun hehe. Nah di sini saya milih IPA sama Bahasa. Lah kenapa kok IPA? Karena di IPA saya buruk banget. Pastilah ga dapat dan saya yakin niscaya saya masuk bahasa. Pas raportan saya kaget banget dan ternyata.

Pas rapotan saya kaget, bukan alasannya ialah nilainya tetapi jurusannya. Nah saya milih IPA ama Bahasa lah kok malah masuk IPS? Saya resah banget sumpah. Saya laporin ke BK hasilnya nihil. Yaudah jadinya saya nurut tuh kata ibu. Kali aja rejekinya ada di IPS nak.

XI IPS 2, kelas yang bahagia, kompak, asik, menyenangkan. Pengganti kelas Bahasa wkkwk. Di siniah saya jadi punya banyak temen. Njagain temen pas ulangan, begitu pula sebaliknya. Pernah ya UTS bahasa Jepang, dan ternyata nilai sekelas sama semua 97 wakaka. Sensei mah hanya geleng geleng aja ngeliat tingkah kami hahaa. Mana dapat sekelas nilainya sama semua.

Di kelas 2 ini berguru saya tambah ga kenal waktu. Kadang yak mapel Matematika sampe saya tinggal noh di perpustakaan buat berguru bahasa Jepang. Di sinilah saya dikasih info jikalau Januari mendatang ada lomba olimpiade bahasa Jepang. Saya seneng banget ga ketulungan sumpah. Serasa kaya ngawang di langit ke 7. Tanpa basa bau pun saya pribadi ulet berguru lagi alasannya ialah materinya banyak banget. Harus dikebut kalo ngga waa dapat berabe nih.

Karena saya pikir tampaknya belajarnya agak kurang jadinya saya tetapkan untuk mencari les-an di sini. Dengan perjuangan muter muter kota pun hasilnya nihil dan jadinya saya diberitahu sensei kalo ada temennya yang buka belajar khusus bahasa Jepang. Saya dikasih alamatnya dan pribadi capcus rumahnya. Sensei Yessyca, sensei saya sekaligus penyemangat saya. Karena semangatnya pacar ga ngefek jadi anggep aja Sensei Yessyca ini penyemangat saya wkaokwaaw. Kita ini menyerupai temen, ga pandang tingkat social. Aseekk kita katanya wkwk. Aku sering banget curhat perihal keseharianku ke Sensei Yessyca, dan tak luput juga pertanyaan bejibun bahasa Jepang yang saya lontarkan kepada beliau.

Ketika saya ada kosakata atau tata bahasa yang kurang dimengerti gitu saya suka browsing dulu. Kalo browsing ga nemu yaudah jalan satu satunya ialah tanya ke Sensei Yessyca :* dikala saya browsing, suka ya nemu blog yang namanya Bahasa Jepang Bersama. Browsing tata bahasa, kosakata, kata sifat niscaya noh di atas sendiri jikalau searching di Google. Karena sering searching, munculnya BJB mulu dan jadinya saya putuskan cari di sini aja. Kontennya menarik, lengkap beserta pembahasan. Waktu itu saya hanya sekadar cari bahan saya dan usang kelamaan jadi kepo ama yang namanya Group LINE jadi saya klik noh eh malah suruh isi formulir yaudah saya isi alasannya ialah penasaran.

Akhirnya saya masuk noh di Nihongo Kurasu lewat mediator kak Faa >.< Wee ternyata semacam berguru online. Tepat banget nih alasannya ialah saya lagi haus akan bahan yak wakaka. Yomiyaki pada hari Rabu, Shiritori hari Jumat, Bunpou hari Sabtu. Waa pokoknya ajib dah membernya ramah banget apalagi para adminnya >.<

10 Januari 2017, saya inget betul waktu itu. Hari Selasa, bunkasai sempurna di sekolah saya. Deg degan sumpah rasanya tuh yak kaya kalian ga bawa SIM/STNK kemudian di depan ada sesosok pakpol manggil kalian wkwkkw. Di hari ini pertama kali saya gres ikut yang namanya olimpiade apalagi bahasa Jepang. Saya bersyukur banget dengan kesempatan ini meski kalah wkwk. Nilai 74 mah ga ada apa apanya bagi si juri. Banyak banget yg nilainya seri sampe dites ulang kanji. Waaaa susah >.<

Sehabis olimpiade, seiring berjalannya waktu saya jadi jarang berguru noh yang namanya Nihongo. Ditambah lagi penyemangat saya, sensei Yessyca:* udah ga dapat ngelesi lagi alasannya ialah sibuk ama pekerjaannya. Sumpah saya ga ada semangat sama sekali waktu itu. Sampe-sampe ga ikut kelas BJB kurang lebih 2 bulanan. Seorang pacar mah ga ada apa apanya, temen, ortu, kecuali sensei Yessyca seorang :*

Pada jadinya saya kangen ma yang namanya bahasa Jepang, buku Minna no Nihongo, buku hadiah dari sensei Yessyca kubaca sekilas. Waa mayan lah nambah nambah semangat belajar. Apalagi liat fotonya waduuuhh jangan ditanya. Saya putuskan tekat saya untuk berguru lagi yang memang notabene saya ini orangnya ga menganggap mapel laen kecuali bahasa Jepang>.< padahal saya anak IPS (Ikatan Pelajar Santai) wakaka.

Saya cari info mengenai pengganti sensei kesayanganku itu. Dan BINGO! Sensei Yessyca jadinya keluar dari persembunyiannya selama 2 bulan saya SMS dan gres bales. Ada temennya yg buka belajar khusus juga. Dengan semangat yang lembap air (karena berapi api terlalu mainstream) saya pribadi ke rumah sensei yang diberitahu oleh Sensei Yessyca:*

Alhamdulillah semangat saya balik sepenuhnya. Akhirnya dapat juga move on dari Sensei Yessyca:* Semangat berguru bahasa Jepang dan sekaligus saya mau balik ke kelas BJB lagi hehe. Di sinilah saya hingga berkeinginan untuk kuliah ambil jurusan bahasa Jepang lah, pengen ke Jepang lah, kuliah di Jepang lah, ketemu ̶m̶i̶y̶a̶b̶i̶ ̶ lah. Karena apa? Saya sudah menaruh hati saya kepada Jepang seorang:* asekkk wakaka. Karena sensei Yessyca, sensei yang ngelesi saya sekarang, kak Faa, dan seluruh admin dan sobat BJB lah yang mengakibatkan saya menyerupai ini. Lop yu dah semua. Arigatou, terima kasih, suwon, kesoon, tengkyu.

Maaf ya kalo ada kesalahan kata alasannya ialah memang ̶c̶o̶w̶o̶ ̶i̶t̶u̶ ̶s̶e̶l̶a̶l̶u̶ ̶s̶a̶l̶a̶h̶ insan ialah gudang kesalahan hehe. Kata katanya agak belepotan alasannya ialah besok ialah UKK mapel jahat yaitu Matematika ): ditambah lagi Sejarah. Masa kemudian kok dipelajari yak? Kalo dapat move on kenapa tidak wwkk.

Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih.

 Pindah ke Indonesia alasannya ialah udah bosen ama yang namanya Jepang Rubrik Sobat BJB 26 (Kinzoku)

Kinzoku yori

#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel