Pentingnya Mempunyai Sasaran Atau Tujuan Mencar Ilmu Bahasa Jepang

Target atau tujuan yakni penunjuk jalan kita. Jika kita mempunyai target, maka kita akan memaksa diri supaya tetap berjalan lurus meski banyak godaan di sekeliling. Rasa bosan dan malas itu memang masuk akal dan niscaya pernah dirasakan oleh semua manusia, dengan mempunyai sasaran maka kita niscaya tidak ingin berlama-lama beristirahat, ingin secepatnya mencapai sasaran jadi harus terus memaksakan untuk terus maju. Kalau yang gak punya sasaran biasanya bakalan jadi pelajar angin-anginan, bila ada godain hal lain dikit aja, niscaya bakal lupa dengan bahasa Jepang. Atau bakalan merasa bahasa Jepangnya tidak ada perkembangan meski sudah berguru cukup lama.

So, buat yang belum punya target/tujuan maka tentukanlah dari sekarang. Tentukanlah target/tujuan jangka panjang, jangka sedang dan jangka pendek.

Target atau tujuan yakni penunjuk jalan kita Pentingnya Memiliki Target atau Tujuan Belajar Bahasa Jepang

Target atau Tujuan Jangka Panjang

Target jangka panjang yakni keinginan terbesar yang ingin kau raih dari berguru bahasa Jepang, contohnya ingin bisa bekerja di Jepang, ingin menjadi interpreter atau penerjemah yang hebat, ingin bisa lulus test JLPT level N1, Ingin bisa bekerja di perusahan Japan Foundation, ingin jadi guru bahasa Jepang atau ingin punya istri/suami orang Jepang eaaa( ´∀`) . Apa pun itu, tentukanlah sasaran atau tujuan utamamu berguru bahasa Jepang.

Target atau Tujuan Jangka Sedang

Setelah memilih keinginan terbesarmu, berikutnya tentukanlah impian-impian yang ingin dicapai dalam waktu dekat. Target-target jangka sedang akan mempunyai kegunaan untuk mengukur kemampuan dan perkembangan kita. Jika sasaran jangka sedang berhasil dicapai maka itu berarti kita sudah maju beberapa langkah untuk menuju tujuan terbesar kita. Jika sasaran jangka panjang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk dicapai, maka sasaran jangka sedang yakni sasaran atau tujuan yang sanggup kita capai dalam hitungan ahad atau bulan. Misalnya, aku mempunyai sasaran bisa hafal 500 kanji dalam 3 bulan, aku ingin bisa menerjemahkan 2 volume manga dalan 1 bulan, atau ingin bisa tamat menerjemahkan novel Jepang sepenuhnya, ingin hafal list kotoba N4, mau mempelajari buku minna no nihongo serpihan 2 hingga tamat, ingin bisa ngobrol sama orang Jepang eaaa(*´∀`), semacam itu lah target/tujuan jangka sedang. Yang terperinci bila kita berhasil mencapai target/tujuan tingkat menengah itu akan semakin medekatkan kita dengan tujuan utama kita.

Target atau Tujuan Jangka Pendek

Target jangka pendek bergotong-royong hampir sama dengan sasaran jangka sedang, cuma sasaran jangka pendek yakni pencapaian yang lebih singkat lagi. Kalau Riizhu sasaran jangka pendeknya cukup bisa ngepos bahan terus aja di blog, sama di sosmed-sosmed juga (khususnya IG sih, jangan lupa distalk ya IG bahasajepang_bersama. Kalau suka jangan lupa difollow XD) Kalau di blog Riizhu tulis ulang bahan hasil belajar, kini yang ongoing sudah hingga di bunpou-bunpou N2, dan bila di IG Riizhu ngepost kotoba-kotoba sederhana dan juga serifu (kata2) yang Riizhu catat dari hasil nonton anime. Target jangka pendek mempunyai kegunaan untuk memastikan kita untuk terus bergerak maju. Kalau terus konsisten melaksanakan target-target jangka pendek, berarti tiap harinya kita terus bergerak maju. Setiap harinya kita semakin bersahabat untuk menjadi tujuan utama kita. Hanya tinggal menunggu waktu saja untuk kita bisa mencapai tujuan utama, dengan catatan selama kita tidak mengalah ya.




Jadi, tentukanlah target-target yang ingin kau capai dari usahamu berguru bahasa Jepang, semoga dengan mempunyai sasaran bisa menjadi pembimbing dan pengingat kita untuk terus melangkah maju dan tidak gampang mengalah begitu saja.:D.
目標なき者に、成功無し!
Mokuhyou nakimono ni seikou nashi!
Orang yang tidak mempunyai target/tujuan, takkan mempunyai kesuksesan
Kaprikornus target/tujuan mina-san berguru bahasa Jepang untuk apa aja nih? Oshiete kudasai ne kasih tau ya lewat komentar di bawah :D.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel