Arti から(Kara) Di Aneka Macam Situasi (Dari, Sesudah Dan Karena)

Kinou, yakusoku shita kara "Kara" ni tsuite posuto shite agemasu. Seperti akad riizhu yang kemarin, di sini riizhu akan membahas khusus wacana kata から yang dapat bermakna tiga hal yaitu dari, setelah dan karena. nah kemudian bagaimana cara membedakan atau mengetahui arti から yang mana yang sedang kita baca/maksudkan di dalam suatu kalimat.

Mari kita berguru sama-sama bagaimana cara mengetahui arti beberapa arti から dan di situasi tertentu から tersebut berarti apa kita bahas yang paling gampang dimengerti dulu yaitu から yang mempunyai arti "Setelah".

1. Cara Mengetahui から yang Mempunyai Arti "Setelah" : ini cukup gampang lho sahabat semudah membalikkan telapat kaki(笑), niscaya sahabat cepet mengerti deh, から yang berarti "setelah" yaitu から yang muncul sesudah kata kerja bentuk-te, tau kata kerja bentuk-te kan^^ misalnya menyerupai ini :
朝御飯を食べてから学校に行きますよ
asagohan o tabete kara gakkou ni ikimasu yo
setelah sarapan saya pergi ke sekolah.
Makara kara yang muncul sesudah kata kerja bentuk-te arti bahasa Indonesianya ialah "SETELAH". mina-san wakarimashita ka^^ kitto wakarimashita ne.

2. から yang Berarti "Karena" : tampaknya kara yang ini sudah dibahas seluruhnya di dalam materi menyatakan lantaran memakai から dan ので, tapi di sini riizhu akan kasih tau lagi deh dalam situasi apa から artinya "KARENA". Situasinya ialah kalau から muncul sesudah kata kerja selain bentuk-te dan kata sifat-i. Contohnya :
働くからパーティに行かない
hataraku kara paati ni ikanai
karena kerja jadi nggak pergi ke pesta
今働いているから家に帰らない
ima hataraite iru kara uchi ni kaeranai
karna kini sedang kerja jadi nggak dapat pulang kerumah
約束したから勝たなくてはならない
yakusoku shita kara katanakute wa naranai
lantaran saya udah akad jadi saya harus menang
親切や美しいから彼女が大好きだよ
shinsetsu ya utsukushii kara kanojo ga daisuki da yo
saya menyukainya karena beliau baik dan cantik
Jika ingin memakai から yang berarti "karena" pada kata benda atau kata sifat-na maka sahabat harus menambahkan partikel だ sebelum から akhirnya kata sifat-na/kata benda+だから. Contohnya :
彼は日本人だから日本語が出来ます
kare wa nihonjin dakara nihongo ga dekimasu
karena beliau orang Jepang makanya dapat bahasa Jepang.
YUIさんが有名だからファンスが多い
YUI-san ga yuumei dakara fansu ga ooi
karena YUI-san terkenal jadi banyak fansnya
Dan setiap kata ですから maka artinya sudah niscaya ialah KARENA.

3. から yang berarti Dari : nah, sesudah membaca dua から di atas harusnya sahabat juga mengetahui から yang ketiga ini yaitu yang arti bahasa Indonesianya "DARI" yaitu diartikan "dari" kalau から tidak di dua situasi yang telah disebutkan di atas, tidak muncul sesudah kata kerja bentuk apapun, dan tidak muncul beserta partikel だ. Contoh :
家から海が見える
uchi kara umi ga mieru
maritim terlihat dari rumah 
Biasanya sih から yang berarti DARI ini selalu muncul berdampingan dengan kekasih setianya yaitu まで yang artinya SAMPAI, nggak tau deh yang mana yang perjaka dan yang mana yang cewek :D pokoknya yang penting mereka berdua itu berpasangan wkwkw. Contohnya :
11時から5時まで寝ます
juuichi ji kara goji made nemasu
saya tidur dari jam 11 hingga jam 5
家から学校まであるきます
uchi kara gakkou made arukimasu
saya berjalan dari rumah ke sekolah

Itulah beberapa arti kara di aneka macam situasi^^ supaya membantu dan dapat bermanfaat buat sahabat semuanya. eh iya ada satu から lagi nih yang mempunyai arti berbeda di bahasa Indonesianya yaitu いつから=itsukara yaitu artinya ialah "sejak kapan". Itsu kara nihongo o benkyou shimashita ka? Sejak kapan kau berguru bahasa Jepangnya? Oke sudah dulu ya^^ jikai mo tanoshimi ni, bye bye.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel