Berhati - Hatilah Dalam Memakai Kata Anata

"Anata" dalam bahasa Indonesia berarti ialah "Anda" mungkin dalam bahasa Indonesia kata "Anda" bukanlah sebuah kata yang angker dan berbahaya, namun dalam bahasa Jepang kata "ANATA" ialah sebuah kata yang dianggap tidak sopan, alasannya itu biasanya orang Jepang kalau mengobrol niscaya memanggil nama orangnya eksklusif dengan ditambahkan akhiran -san, bukan begitu?, Seberbahaya apa sih kata "ANATA" ini? Hmm oke, riizhu akan mencoba menjelaskan tentang ancaman kata ANATA ini buat sahabat semuanya, gosip ini riizhu sanggup dari aneka macam sumber hasil survey keliling adek google (ya riizhu panggilnya adek google alasannya umur google itu tuaan riizhu haha^^).

Kata ANATA ialah kata yang berarti "Anda" dan seperti orang yang mengucapkan itu mengatakan jarinya ke orang yang dipanggilnya dengan ANATA tersebut, dengan kata lain ibarat sahabat sedang mengintrogasi maling ayam gitu^^ nah si maling ayam kan niscaya ngerasa galau kalau diintrogasi/ditanya-tanya biasanya, begitu juga dengan orang Jepang yang sahabat ajak bicara dan sahabat terus-terusan melemparkan kata ANATA ke ia XD.


Lalu bagaimana caranya supaya terlihat sopan?

Ya, nggak usah gunain ANATA XD, hehe, orang Jepang juga jarang kok gunain kata tersebut, silahkan perhatikan saja sendiri di dorama atau anime/manga Jepang (asal jangan nonton anime genre shounen aja XD biasanya anime ini gunainnya omae hihi). Nah kalau sudah sering nonton percakapan orang Jepang tulen, maka sahabat akan sadar kalau mereka jarang banget menggunakan kata ANATA, mereka lebih cenderung eksklusif menyebutkan namanya atau malah membuang subjeknya bila subjeknya sudah diketahui, inilah misalnya yang eksklusif memanggil dengan nama dan pola kalimat yang membuang subjek.
リーゼちゃんュってばかわいいぃー
riizhu-chan tteba kawaiii
riizhu-chan itu lucuuuu (hoho, makasih-makasih^^ *dihajar 1 kampung)
今、何をしてんの?
ima, nani o shiten no?
sekarang, lagi ngapain? (gak perlu kata "anata wa" lagi bukan?)
Dua cara itulah trik supaya sahabat tidak sering menggunakan kata anata.

Lalu kalau sanggup dihilangin terus buat apa kata ANATA?.

Ada situasi di mana kata anata boleh/biasa digunakan, inilah diantaranya :

  • di dalam formulir, iklan atau apapun yang orangnya tidak sedang berada di hadapan kita (tidak sedang mengobrol^^)
  • kata "ANATA" ini juga biasanya dipakai seorang istri kepada suaminya, kalau di situasi ini mungkin ANATA akan berarti SAYANG,HONEY,DARLING, BABY or whatever lah.
  • atau seorang ibu yang sedang memarahi anaknya juga sanggup menggunakan ANATA.

Oke di situasi-situasi itulah si ANATA dibutuhkan/boleh digunakan^^ mungkin ada beberapa lagi situasi yang pas menggunakan ANATA yang belum riizhu ketahui, boleh dishare di komentar^^ atau ada yang kurang ngerti boleh juga berkomentar, douzo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel