Rahasia Riizhu Berguru Listening Bahasa Jepang

Hallo semuanya kita bersua kembali bersama riizhu disini yang akan memperlihatkan pelajaran-pelajaran bahasa Jepang secara pribadi maupun tak pribadi di blog ini :D, Kali ini saya akan memperlihatkan aliran bertipe non-akademic yaitu pelajaran yang tak kalian temukan dalam buku-buku pelajaran bahasa Jepang atau lainnya. Itulah kelebihan dari blog Bahasa Jepang Bersama kita ini^^ di sini kami juga akan mengajarkan atau membagi pengalaman-pengalaman kami dalam mempelajari bahasa Jepang yang tentunya sudah melewati test oleh diri kami sendiri ke-efektif-annya(=ↀωↀ=)✧, tapi riizhu pun tak bisa menjamin kalau ini akan sama efektifnya jikalau yang mencobanya yaitu kalian, maklum insan itukan diciptakan berbeda-berbeda. Tapi ijinkanlah riizhu untuk sharing pengalaman di sini dan kuharap pengalaman yang riizhu berikan bisa memperlihatkan manfaat bagi para pembaca blog ini, *αmiεn* └(˘.˘└).

Ok, kali ini saya -riizhu- ingin menyebarkan sebuah teknik diam-diam dalam mempelajari bahasa Jepang dari segi listening, tolong-menolong sih tak ada teknik rahasia-rahasiaan|( ̄3 ̄)| hanya sebuah metode berguru yang jarang atau bahkan tak pernah dicoba orang aja.

Sebagai seorang pelajar bahasa Jepang belajar sendiri saya selalu mencoba cara-cara belajar bahasa jepang dengan keterbatasan yang ada, mungkin alasannya yaitu semangatku yang tinggi hingga bisa memecahkan tembok rasa terbatas dalam diri saya untuk mempelajari bahasa Jepang seorang diri tanpa kursus dan tanpa kuliah, hingga tanpa sadar tlah menemukan cara berguru yang gampang dan murah dan bisa menciptakan bahasa Jepang saya berkembang sama halnya menyerupai orang-orang yang kursus atau kuliah sastra Jepang^^.

Sudah ingin tau menyerupai apa cara saya mempelajari bahasa Jepang dalam hal telinga atau biasa disebut choukai (聴解) dalam istilah bahasa Jepangnya. Saya menamai metode ini dengan nama "Jurus Belajar Bahasa Jepang dengan cara mendengar Anime". mendengar? Yups mendengar, sahabat tak salah dengar kok^^. Cara berguru ini bisa dilakukan sambil melaksanakan hal yang lain menyerupai social mediaan, sambil nulis blog, sambil tiduran dan sebagainya, namun yang paling efektif yaitu dikala dilakukan sambil tiduran alasannya yaitu kita bisa lebih fokus, asal jangan sambil nonton tv aja alasannya yaitu gakkan bisa(≧∇≦).

Cara melaksanakan metode berguru ini sangat simple yaitu cukup membuka video anime aja kemudian pasang headphone sahabat sesudah itu di-minimize aja XD. yups nggak perlu ditonton, meski kalau ditonton akan memperlihatkan hasil yang lebih baik tapi akan memakan waktu kita, jikalau sahabat tidak sibuk sih, ya lebih manis ditonton tapi dikala sahabat lagi sibuk maka gunakanlah teknik ini, atau animenya sudah pernah kita tonton XD, saya biasanya melaksanakan cara berguru bahasa Jepang selingan menyerupai ini dikala lagi melaksanakan kegiatan blogging, dikala menulis postingan dan mengupdate blog, dulu juga saya sering gunain teknik berguru ini dikala ngelatih nulis tangan kiri saya XD saya emang suka ngelakuin hal-hal unik yang tak biasa dilakukan orang. Apakah ada efeknya? Setelah riizhu melaksanakan hal ini cukup lama, kesudahannya saya menjadi seorang tunarungu semakin terbiasa mendengar kata-kata bahasa Jepang dan udah bisa menangkap semua kata-katanya meskipun saya tak tau arti dari katanya tapi ku bisa dengar dengan terperinci katanya sehingga bisa dicari di kamus^^. Makara apakah metode berguru menyerupai ini efektif? Yups kalau buatku, itu sangat efektif dan cara berguru ini tidak membutuhkan waktu khusus, itulah yang riizhu sukai^^.

Buka anime, Minimize, terus lakukan kegiatan yang lain, ini yaitu teknik berguru bahasa Jepang dikala lagi bersantai-santai^^. Intinya yaitu semoga kita bisa terbiasa dengan percakapan-percakapan bahasa Jepang dan bisa menyimpannya ke dalam alam bawah sadar kita sehingga tak perlu berpikir keras untuk memahami perkataan dalam bahasa Jepang lagi^^, alasannya yaitu kita tak punya banyak waktu untuk berpikir dikala mendengarkan perkataan orang Jepang? Makara kita harus membuatnya terbiasa. "Karna ilmu bahasa itu beda dari ilmu yang lain, bahasa itu bukan soal bisa atau tidak bisanya tetapi soal terbiasa atau tidaknya" ♡(Ξ◕◡◕Ξ)♡ weh kata-kata gue kadang keren juga.


Sudah saya bilang dari awal bahwa di postingan ini tolong-menolong tidak ada cara berguru "rahasia", ini yaitu teknik biasa yang dilakukan dengan cara tak biasa semoga menghemat waktu, dan sahabat tau nggak kalau riizhu itu paling jelek dalam penguasaan listening dan vocabulary lho. Namun dengan cara berguru ini riizhu tlah bisa meng-improve skill choukai riizhu XD dan sahabat juga bisa mencobanya di rumah masing-masing, dan nggak harus dengerin anime kok, bisa film, dorama atau apapun juga bisa, yang penting memakai bahasa Jepang^^ riizhu pun tak pernah ngehapus anime-anime yang sudah riizhu tonton hingga tamat alasannya yaitu suatu dikala akan digunain buat jurus ini hihi XD. dan satu lagi keistimewaan berguru di sini, yaitu riizhu akan selalu mendoakan sobat-sobat yang berusaha berguru bahasa Jepang belajar sendiri di blog ini^^ Usaha yang disertai dengan doa itu niscaya akan berhasil, selamat mencoba teknik diam-diam riizhu dalam berguru listening bahasa Jepang ini ya, semoga bisa meningkatkan skill listening sahabat juga, dan tunggu teknik-teknik diam-diam riizhu dalam bahasa Jepang lainnya ya. jaa mata aou na (=ↀωↀ=)✧.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel