Kata - Kata Bahasa Jepang Yang Paling Sering Dipakai Dalam Anime/Manga Edisi 1

Hallo teman Bahasa Jepang Bersama semuanya^^ gimana kabarnya? baik-baik saja kan? baiklah kali ini riizhu ingin share ihwal kata-kata yang bahasa Jepang yang sering digunakan atau diucapkan oleh karakter-karakter anime^^, Kata apa saja kah gerangan yang sering diucapkan di Anime? yuk kita lihat dan pelajari tolong-menolong :

Bakemono (化け物)

kata bakemono mempunyai arti monster, yang sering digunakan oleh abjad anime untuk menyebut monster atau menyebut orang yang menyerupai monster (karna sangat kuat), Contohnya erza scarlet karna sangat berpengaruh orang-orang sering terkejut meliat kekuatannya sehingga kesudahannya menyerupai Bakemono.

Bijin (美人)

bijin sering digunakan di manga / anime shoujo atau bergenre romance dan sebagainya, karna bijin mempunyai arti "Wanita Cantik". Karakter anime apa yang pantas disebut Bijin? hmm apa ya, ada banyak sih berdasarkan saya^^ misalnya Hatsune Miku, Yuuki Asuna dan abjad wanita yang berdasarkan teman manis dapat dibilang Bijin.

Ikemen (イケメン)

Ikemen yaitu lawan kata dari Bijin dan termasuk kedalam Wakamono Kotoba (bahasa Jepang gaul), mempunyai arti "cowok cakep". karakter-karakter anime perjaka yang berdasarkan teman ganteng dan keren dapat dibilang Ikemen, mungkin misalnya Kise Ryota, Uchiha Sasuke dll.

Abunai (危ない)

kata berikutnya yang sering digunakan di Anime yaitu kata Abunai, abunai yaitu kata untuk memperingatkan seseorang yang mempunyai arti "Bahaya", dan kadang sering diucapkan "Abunee". Koko ni konai de, abunai yo.

Baka (馬鹿)

Kata ini sangat sering digunakan, biasanya untuk mengatain seseorang, kata Baka berarti "Bodoh", Oniichan wa bakaa=kakak bodoh!.

Aho (あほ)

Hampir sama dengan Baka diatas, kata ini juga untuk mengatain orang yang berarti "Tolol", Kata Aho ini sering digunakan oleh Kapten tim Sekolah Menengan Atas seirin Hyuuga dalam anime Kuroko No Basket ketika emosi^^.

Akuma (悪魔)

Arti dari kata akuma yaitu iblis, setan dan sebangsanya, kata ini cukup sering juga diucapkan dalam Anime^^. salah satu abjad yang sering memakai kata ini yaitu Sebastian sang butler hitam "Watakushi wa akuma de shitsuji de gozaimasu".

chikuso / kusso (ちくそ/くっそ)

Kata berikutnya yang juga sering diucapkan oleh karakter-karakter anime berikutnya yaitu Chikuso atau Kusso. Kata ini diucapkan ketika mengalami sesuatu yang tak mengenakkan atau ketika dikalahkan oleh musuh, yang dalam bahasa Indonesianya sering diartikan "Sial!", Chikuso, mata maketa=sial, saya kalah lagi.

fuzakeru na / fuzakenna (ふざけるな/ふざけんな)

Kata selanjutnya yaitu fuzakeru na yang artinya "jangan bercanda/bermain-main" Kata ini juga sering sekali muncul di Anime/Manga, biasanya diucapkan ketika keadaan serius/genting dan abjad lain malah bercanda. oiii fuzakenna, sebastian=oii jangan becanda sebastian.

Dame (駄目)

Kata terakhir yang sering digunakan oleh abjad Anime yaitu "Dame". Dame mempunyai arti "Tidak baik" atau "Jangan". Kata ini dapat digunakan untuk melarang seseorang melaksanakan sesuatu, atau dapat juga melarang diri sendiri (menolak permohonan orang lain). Hanashite kudasai ,hanaseba nandemo suru yo =lepaskan aku, jikalau kau melepaskanku apapun akan ku lakukan. terus beliau menolak melepaskannya dengan kata "dame"=tidak mau.


Ok, cukup sepuluh itu saja dulu untuk hari ini, karna kalau dibagi semua, nanti postingannya jadi sangat panjang^^ Kasian nanti para teman BJB semua matanya perih karna kelamaan melototin monitor\(≧∇≦)/ . Baiklah riizhu mohon pamit dulu, hingga ketemu dalam postingan berikutnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel