Cara Ekstrem Riizhu Menghafal Kanji Dengan Cepat

Ssstttttt^^, hari ini riizhu mau share cara unik riizhu dalam mencar ilmu Bahasa Jepang lagi nih, sebelumnya kan riizhu sudah share cara riizhu dalam melatih kemampuan listening dengan cara mendengarkan Anime, ya, cuma didengarkan nggak ditonton^^, karna biasanya riizhu menulis postingan sambil mendengarkan Anime dan kadang dengerin lagu juga, dan karna keseringan dengar dan memang hobi nonton Anime hingga karenanya subtitle sudah bukan menjadi duduk masalah lagi kini ini.
Hari ini saya ingin mengembangkan metode untuk mencar ilmu banyak abjad kanji dengan cepat, kalau saya nih ketika memakai metode ini bisa menghafal sebanyak 1006 kyouiku kanji (onyomi,kunyomi,arti tapi tidak beserta hukum guratannya) dalam waktu kurang dari satu bulan saja. Mau tau metode apa yang saya pakai dalam menghafal banyak abjad kanji dengan singkat? metode yang saya pakai ialah saya menyebutnya dengan metode 1000 review^^, atau kalau dalam bahasa arab nih disebut Murojaah. Mau tau bagaimana cara saya melaksanakan mencar ilmu menghafal kanji dengan metode 1000 review ini? mau tau aja atau mau tau banget nih? kalau mau tau banget silahkan simak terus postingan ini hingga selesai ya^^.

Sebelumnya kita harus tau apa pengertian metode 1000 review ini? metode 1000 review (saya sendiri sih yang namain) ialah metode menghafal yang dilakukan dengan cara diulang-ulang secara terus menerus hingga kita benar-benar sanggup menghafalnya hingga luar kepala (bukan otak sadar kita lagi yang menghafalnya tapi sudah hingga ke otak bawah sadar kita). Dan sedikit tips lagi, ketika kau melihat abjad Kanji maka bayangkanlah itu ialah gambar, karna menghafal gambar akan lebih bersifat permanen daripada menghafal huruf.

Baiklah saya akan bagikan bagaimana cara saya dalam menghafal abjad Kanji, pertama-tama pasang dulu sasaran kita dalam sehari ingin menghafal berapa, contohnya kita pasang sasaran hafal 50 abjad Kanji dalam sehari, sesudah memasang sasaran kemudian pilih 10 abjad kanji yang akan kita pelajari lebih dulu, jangan lupa dihafal dulu 10 abjad kanji yang dipilih tadi, sesudah itu tinggal jalankan metode 1000 reviewnya teman bebas bisa memakai alat bantu apa saja, bisa flash card, atau software apalah-apalah, yang bisa menampilkan abjad kanji yang kita pilih tadi secara acak dan berulang, kiprah kita cukup terus menebak kanji yang keluar dengan jawaban, onyominya, kunyominya, dan maknanya, teladan yang keluar ialah kanji 子 maka eksklusif sebutkan saja dengan "shi, ko, anak" mungkin hingga dikira benar-benar hafal dan lancar ke sepuluh kanji yang kita pilih tadi mungkin hingga 100 hingga 200 kali tanggapan jadi masing-masing abjad akan muncul 10 hingga 20 kali. Jika dirasa telah benar-benar hafal dan mungkin ketika kita menemukannya di internet atau ditv dll kita bisa menebak on, kun dan artinya. Selanjutnya pilih lagi 10 abjad Kanji yang ingin dihafal berikutnya kemudian lakukan ibarat ketika yang pertama tadi, tebak terus kanji yang muncul secara acak itu. Jika telah hafal ulangi lagi prosesnya hingga sasaran harian kita tercapai misal 50 abjad dalam sehari ibarat yang di atas.

Sudah mengerti kan bagaimana cara menjalankan metodenya? kalau masih ada teman yang belum mengerti silahkan sampaikan lewat kolom komentar ya^^.

Kaprikornus ibarat itulah cara saya dalam menghafal banyak kanji dengan cepat dan mau tau alat bantu saya waktu itu apa saja? ketika itu alat bantu saya hanyalah aplikasi java sederhana berjulukan Kanji recall yang berisi 1006 kanji dan berhasil riizhu hafal semuanya dalam kurang dari satu bulan saja^^, waktu itu targer saya 100 huruf/hari, dan dalam sepuluh hari semuanya kelar, tapi kembali saya review lagi 2x putaran hingga 30 hari karenanya huruf-huruf yang termasuk kyouiku kanji itu sudah menempel di pikiran bawah sadar saya^^.
Apalagi kini sudah aneka macam muncul aplikasi-aplikasi flash card yang lebih canggih lagi bukan? baik dari Android maupun Apple dan tentunya juga pc/laptop dll, pastinya dengan alat yang lebih canggih itu saya yakin kau juga bisa melakukankan bahkan mungkin bisa lebih cepat daripada riizhu^^.
Hmm tampaknya sudah cukup terang saya menjelaskan dan mengembangkan pengalaman dalam metode menghafal kanji yang menurutku sangat efektif ini dan sudah saya share juga bagaimana saya mengaplikasikan metodenya pada hafalan Kanjinya. Kaprikornus untuk hari ini hingga sekian dulu ya^^, riizhu mau pamit dulu, biar membantu dan tunggu cara unik riizhu si pelajar autodidak dalam mencar ilmu bahasa Jepang lainnya ya^^ Mata ne, jikai mo tanoshimi ni^^.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel