Grup Chat Line Nihongo Kurasu Bulan Pertama

Yosh! junbi wa mou dekiteiru yo kelas bahasa Jepang grup Nihongo Kurasu (日本語クラス) format gres season pertama akan kita mulai besok (Senin, 16 Januari 2017), dan registrasi member untuk bulan ini telah ditutup.

Berikut ini yaitu daftar member grup NiKu (Nihongo Kurasu) yang terdaftar bulan ini, minna ganbarimashou ne.

 kelas bahasa Jepang grup Nihongo Kurasu  Grup Chat LINE Nihongo Kurasu Bulan Pertama
*Cek di sini tabelnyai:  https://docs.google.com/spreadsheets/d/1d_AMYlQQhksRIStOG2Ss8idZ34hNwMbM3w26psc5zRA/edit?usp=sharing


Jadwal kelas dan rules yang harus dipatuhi di dalam grup NiKu

Rabu: Yomikaki (Sudah boleh dikumpul dari jam 19:30 WIB, dan akan sama-sama dibahas dari jam 21:30 WIB)
Jumat: Shiritori (19:30 - 21:30 WIB)
Sabtu: Bunpou (Sudah boleh dikumpul dari jam 19:30 dan akan sama-sama dibahas dari jam 21:30 WIB)
Minggu: Hari bebas mengobrol sepuasnya 24 jam dan bermain game acak kata.

*Selain hari ahad hanya boleh chat dari Jam 19:00 - 00:00 WIB.
*Setiap selesai periode akan ada materi Shiken (Latihan).
*Selalu cek note untuk mengetahui update grup.
*Dilarang menginvite teman ke grup.
*Dilarang share dan chat membahas hal-hal yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan bahasa Jepang dan Jepang.
*Note hanya diisi dengan acara kelas, jikalau ingin share materi silahkan sanggup di grup Shaberu.
*Batas waktu mengerjakan materi susulan sampai selesai minggu, jikalau lewat maka tidak akan masuk hitungan.

Sistem Nilai
Sebagai materi penilaian juga catatan perkembangan member maka mulai pertemuan ini dan seterusnya, kita akan berlakukan sistem nilai yang dilakukan dalam satu siklus kelas yakni tiap satu bulan kelas berjalan. Dengan perincian sebagai berikut :
* Satu bulan terdiri dari 4 kali Yomikaki, 4 kali bunpou, 4 kali game shiritori dan satu kali Shiken di selesai bulan.
* Yomikaki dan bunpou: Ada dua kiprah yakni VN dan goresan pena yang mempunyai nilai masing-masing 2 nilai jikalau mengerjakannya pada waktu yang ditentukan. Perhatikan tabel absennya. Jika memgerjakannya di luar jam kelas maka akan dihitung 1 poin saja.
* Shiritori: Nanti para member yang ikut akan dibagi menjadi 4 kelompok. Kelompok yang membuat kosakata terbanyak akan menerima nilai terbanyak yakni 4 nilai untuk masing-masing membernya. Peringkat 2 menerima 3 nilai dan kelompok peringkat terakhir menerima 1 nilai.
* Shiken: Setiap selesai siklus akan ada shiken (ujian) sebanyak 10 soal yang diambil dari materi-materi yang telah dipelajari selama sebulan. 1 balasan benar nilainya 1.
*Total nilai: Nilai terbanyak yang sanggup diperoleh dalam sebulan yaitu 58 poin. Dari Yomikaki dan bunpou 32 nilai jikalau selalu mengerjakan pada waktu yang ditetapkan, 16 poin dari Shiritori jikalau kelompoknya selalu menang dan 10 dari Shiken jikalau berhasil menjawab seluruh soal dengan benar.
*Minimal perolehan nilai: sebagai penyeleksi alami member, jadi kami memutuskan minimal perolehan nilai semoga tetap sanggup bertahan di grup NiKu yaitu 23 nilai. Jika nilai yang diperoleh member sampai satu siklus kelas dibawah dari 23 maka kami berhak mengeluarkannya kecuali member tersebut memang diberikan izin oleh para admin.

Izin
Terkadang ada member yang mempunyai uzhur atau berhalangan tidak sanggup mengikuti kelas sampai waktu tertentu. Silahkan jikalau sedang mempunyai halangan untuk mengikuti kelas atau mengerjakan kiprah sanggup menghubungi para admin, nanti akan didiskusikan oleh para admin apakah memang layak untuk diberi izin atau tidak.

 kelas bahasa Jepang grup Nihongo Kurasu  Grup Chat LINE Nihongo Kurasu Bulan Pertama


Rules lengkap dan terupdate juga formulir pendaftarannya silahkan cek di sini: https://goo.gl/YiKo0b

Satu hal terakhir yang ingin kami luruskan, mengenai OOT. Di grup memang dihentikan OOT, tapi tidak perlu saling mengingatkan, kami yakin semua member bergotong-royong sudah mengerti dan semua yang bergabung di grup ini tujuan utamanya niscaya sama. Kami mohon pada semua member untuk tidak membahas atau menyampaikan kata "OOT" lagi di grup. Memang kadang ada yang belum terbiasa dan tanpa sadar ngechat hal-hal yang di luar bahasa Jepang dan negara Jepang. Jika ada perkara tersebut mohon untuk tak perlu menanggapi apa-apa, tak perlu eksklusif ditegur, cukup abaikan saja kecuali ngeshare konten yang dihentikan menyerupai konten porno, sara, politik dan hal-hal sensitif lainnya yang sanggup memicu kekacauan di grup.

Kaprikornus oke ya, semua member untuk tidak membahas bahkan menyampaikan kata "OOT" lagi di grup? Percayalah OOT itu bergotong-royong hanya lah mitos belaka :D, biarkan lah para member menyatukan tujuan mereka dengan sendirinya secara alami.

Saa, NiKu de nihongo o issho ni benkyou shite ganbarimashou, minna (≧▽≦)/.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel