Rubrik Sahabat Bjb Episode 10 (Farizz)

Ohayouuuuuuu

Akemashite Omedetouuuuu, hihi... meskipun agak telat Raito tetap ngucapin selamat tahun gres buat Sobat BJB semua, semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kotoshi mo yoroshiku onegaishimasu.

Menemani libur tahun gres kalian semua, Raito akan membawakan rubrik teman BJB episode 10, episodenya Parizz. Si master animenya BJB. ^^

Penasaran orangnya menyerupai apa? Cuss dah, Ikou!!

***

Yoo Mina-san, Konnichiwa

Ogenki desuka? Genki naraba ii desu. Hajime ni, Akemashite omedetou gozaimasu

Hajimemashite, watashi wa Fariz Alfi to moushimasu, Fariz to yonde kudasai, Indonesia no Bekasi kara kimashita.
Douzo yoroshiku onegaishimasu

Oke pribadi ke pada dasarnya aja ya  bingung mau ngomong apalagi soalnya hehe

Sejak pas Sekolah Menengah kejuruan saya mulai tertarik dgn Jepang. Mulai dr makanannya, budayanya, bahasanya, apalagi Animenya  awalnya sih cuman tertarik Animenya aja hehe. Tapi pas kepoin dan searching2 liat mbah gugel ternyata eh ternyata Jepang its Awesome (moon grin) dari situ saya mulai buka2 web/blog2 gitu, mencari tahu sekaligus berguru wacana budaya dan bahasa jepang, iseng2 nambah wawasan hehe. Aku searching2 lagi blog yg lainnya, nyari yang ada grupnya di BBM/Line. Syukur2 kalo ada  kirain gak akan nemu tapi ternyata pucuk dicinta ulam pun datang  akhirnya saya ketemu blognya Rizhu senpai, di blog itu saya menemukan gosip bila BJB ada grup belajarnya gitu di Line, awalnya sih sempet ragu pengen gabung grupnya *Jadi bimbang . Soalnya saya ga ngerti apa2 wacana Jepang (ngertinya soal anime doang ) dan juga ga kenal siapa2 di dalam grup itu, tapi ya sehabis dipikir2 ga ada salahnya mencoba (hehe) Akhirnya saya pun mengirim ajakan utk bergabung ke Grup lewat email.

Setelah itu saya mulai bergabung dengan Grup Line BJB, awalnya sih cuman jadi Silent Rider alias tukang nyimak, soalnya masih anak gres gatau apa2, gak kenal siapa2, gatau mau bahas apaan juga  tapi dgn nyimak saya jadi mengerti kondisi grupnya.. Ohh ternyata begini grupnya  orang2nya juga ramah2. Ada beberapa member yg berada di Jepang lgsng, ada yg sedang magang, kuliah, dsb.

Akhirnya saya mulai memberanikan diri dengan membaur dan bertanya2 kepada senpai dan member2 yg lainnya.. Terutama Adit senpai, soalnya ia lg magang di Jepang skrg ( soalnya saya jg tertarik ingin magang ke jepang suatu ketika nanti Insyallah hehe ). Aku banyak bertanya wacana jepang, wacana kehidupan disana, wacana magang disana dan blablablabla  kalo diceritain ga akan cukup kayanya disini

Lambat laun lalu saya mulai bersahabat dengan member2 yg lainnya, dengan Rizhu Senpai, Adit Senpai, Esa Senpai, Ayu Senpai, Rika Senpai, Rya Senpai, Zamun san, Faa san, Aep san, Aki aki san dan masih banyak lagi, ga bisa saya sebut satu persatu namun tidak mengurangi rasa terima kasihku *jadi kaya pidato

Dengan bergabungnya ke Grup BJB, wawasanku wacana Jepang jadi semakin bertambah, alasannya ialah disana jg banyak para Senpai dan member2 lainnya yg saling sharing, entah itu share pengalaman, wacana Jepang, materi2 bahasa Jepang mulai dari dasar, dan masih banyak lg pokoknya  Kemampuan bahasa Jepangku jg lebih meningkat dr pada sebelumnya Alhamdulillah hehe.

Oh iya saya juga ikut andil bab kok hehe tapi ngesharenya wacana Bot anti Kicker buatan Jepang alias Siri chan, bila kata Ayu Senpai Baka Ralu  Aku memperkenalkan si Siri ini kepada member yg lainnya alasannya ialah waktu itu grupnya pernah kemasukan Kicker.. Jadinya tanpa pikir panjang saya lgsng invite si Siri chan, fungsinya Siri chan yaitu menjaga grup supaya kondusif dari Kicker/orang yg suka menghapus member lainnya. Dan juga yg bisa invite si Siri cuman orang2 tertentu yg sudah regist. Kira2 menyerupai itu hehe tp kini Siri udh gak join lagi, alasannya ialah saya yakin membernya baik2 kok, ga ada niat jahat mau merusak grup  tp nanti Siri akan join lg bila diperlukan  kasian ya si Siri wkwk.

Aku sangat bahagia dan bersyukur bisa bergabung dan menjadi bab dari BJB Family, Hountouni Arigatou Gozaimasu

Watashikara Ijou desuu

いつでもどこでもにほんごをべんきょうしなければなりません、きょうもいちにちがんばりましょう


Farizz yori



#SobatBJB
#BahasaJepangBersama

Raito

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel