3 Jenis Karakter Dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang mempunyai 3 macam huruf (sebenarnya 4 macam sih kalau ditambah dengan romaji XD) 3 abjad tersebut ialah Kanji Hiragana dan Katakana.

Kanji ialah abjad yang paling sulit, karena hurufnya banyak sekali, ada yang bilang jumlah kanji itu hingga 48.000an uuuwwoow dan huruf-hurufnya kebanyakan mempunyai cara baca tidak hanya satu haha :D kaget? Tapi hening saja, teman BJB ga usah khawatir kita cuma cukup menghafal 1945 kanji saja kok (sekarang ini sih ditambah beberapa huruf kanji gres jadi jumlahnya menjadi 2136).

2000an Kanji saja yang diwajibin hafal, gak banyak kan sobat? Daripada huruf china, wajib hafal 4000an kanji. Nah, kanji bahasa Jepang lebih sedikit bukan? Sebenarnya juga kanji itu tidak sesulit yang teman BJB pikirkan kok, kalau dipelajari dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya teratur dan sungguh-sungguh niscaya akan terasa mudah, eh, iya riizhu paling demennya dari bahasa Jepang itu ialah mencar ilmu kanji lho! XD Kanji o benkyou suru koto ga tanoshii kara alasannya mencar ilmu kanji itu mengasyikkan^^.

Itu tadi kanji, 2 huruf yang dipakai dalam bahasa Jepang lainnya ialah Kana yaitu Hiragana dan Katakana huruf ini 100x lipat lebih gampang dari kanji, Makara buat teman BJB Kana o yomenai wake ga nai seharusnya tidak ada alasan untuk tidak dapat membaca 2 jenis huruf yang disebut Kana (Hiragana dan Katakana) ini kecuali yang masih pemula banget yang gres memulai belajar^^.

Kalian boleh mencar ilmu Kanji belakangan dan sedikit demi sedikit, tapi untuk huruf Hiragana dan Katakana ini maka riizhu sarankan buat dihafal sedini mungkin, tidak sulit kok, hurufnya tidak serumit dan sebanyak huruf Kanji, buat menghafal huruf Kana, pertama-tama hafal dulu huruf Hiragana terus kalau udah hafal tinggal sering-sering dipraktekkin saja, sering-sering baca text Hiragana di manapun teman BJB temui di Anime, Manga, Koran dsb dan nanti usang kelamaan niscaya akan hebat dengan sendirinya dan dapat menjadi sangat lancar membacanya^^.

Kalau teman BJB sudah hafal salah satu dari huruf Kana, riizhu jamin huruf yang satunya bakal cepat teman BJB taklukkan alasannya kedua Huruf Kana ini (Hiragana dan Katakana) saling berpadanan. riizhu yakin teman BJB niscaya dapat menghafal dan menguasai kedua huruf Kana ini dalam waktu maksimal 20 hari, owh iya, sebaiknya jangan mencoba mempelajarinya pribadi kedua huruf itu sekaligus ya, alasannya ditakutkan akan menciptakan kau pusing dan galau membedakannya, sebaiknya saran riizhu, pelajari dulu salah satunya hingga benar-benar hafal gres lanjut mempelajari huruf yang satunya lagi.

Semangat ya belajarnya, ganbattee buat teman BJB yang sedang mempelajari huruf-huruf bahasa Jepang, baik Kanji, Kana atau Romaji -kayaknya kalau tidak dapat romaji keterlaluan deh, atau jangan-jangan yang tidak dapat baca romaji itu buta abjad kali, yiaahahaha XD). Sekian postingan hari ini , kita akan bertemu lagi pada postingan berikutnya, mata ne minna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel