Tata Bahasa / Grammar Dake Janakute Mo (だけじゃなくても)

Selamat pagi semuanya^^, dan selamat menjalani puasa^^, tapi walaupun puasa kita tak boleh malas-malasan, harus tetap semangat ya, hari ini saya ingin membuatkan sebuah tata bahasa atau komposisi kalimat dake janakute mo. Tak begitu sulit kok tata bahasanya^^. Saya yakin semua pada pribadi dapat dikala melihat teladan kalimatnya^^.

Tata bahasa dake janakute mo

JLPT Level: N3
Arti: bukan hanya/tidak hanya A, B juga ......
Contoh kalimat:
私は日本の映画だけじゃなくて、外国の映画も見ます
watashi wa nihon no eiga dake janakute, gaikoku no eiga mo mimasu
saya tidak hanya menonton film Jepang saja, tapi film luar negeri juga
私は東京だけじゃなくて、大阪も行ったことがあります
watashi wa toukyou dake janakute, oosaka mo itta koto ga arimasu
saya tidak hanya pernah pergi ke tokyo saja, tapi ke oosaka juga pernah
サスケだけじゃなくて、ナルトも強い忍者だと思う
sasuke dake janakute, naruto mo tsuyoi ninja da to omou
saya pikir bukan cuma sasuke aja, tapi naruto juga ialah ninja yang kuat


Cukup itu saja pelajaran bahasa Jepang kita mengenai pola dake janakute, mo kali ini^^, saya yakin sahabat BJB semua sudah pada mengerti. Oh iya, sahabat juga dapat menciptakan teladan kalimat yang memakai pola yang telah kita pelajari hari ini lewat komentar^^ beserta arti bahasa Indonesianya juga ya(=^・^=).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel